HONDA

Kado Istimewa HUT ke-79 RI, Bengkulu Capai Universal Health Coverage 100 Persen

Kado Istimewa HUT ke-79 RI, Bengkulu Capai Universal Health Coverage 100 Persen

Kado Istimewa HUT ke-79 RI, Bengkulu Capai Universal Health Coverage 100 Persen--MCpemprovBengkulu/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dalam momen bersejarah HUT ke-79 Republik Indonesia, masyarakat Provinsi Bengkulu menerima hadiah istimewa berupa pencapaian Universal Health Coverage (UHC) 100 persen. 

Pencapaian ini menjamin seluruh penduduk Bengkulu mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di berbagai fasilitas, mulai dari puskesmas hingga rumah sakit, baik milik pemerintah maupun swasta, hanya dengan menunjukkan KTP atau NIK.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dalam sambutannya usai menjadi Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi di Lapangan Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu 17 Agustus 2024 menyampaikan apresiasinya. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Bengkulu atas dukungannya sehingga program ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA:7 Tanda Kampas Rem Sepeda Motor Sudah Mulai Habis, Segera Periksa!

BACA JUGA:Momen Haru, Cut Intan Nabila Menangis di Pelukan Ayahnya

Menindaklanjuti pencapaian ini, Gubernur Rohidin menginstruksikan semua puskesmas, dokter praktik yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, serta rumah sakit pemerintah dan swasta, untuk tidak menolak pelayanan kepada masyarakat Bengkulu. 

"Program besar ini sepenuhnya didanai melalui APBD Pemprov Bengkulu, untuk memastikan masyarakat Provinsi Bengkulu mendapatkan layanan kesehatan yang memadai," tambahnya.

Senada dengan Gubernur, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Mahyuddin, mengungkapkan bahwa pencapaian ini merupakan prestasi luar biasa yang berkat dukungan dari seluruh masyarakat Bengkulu. 

"Dengan tercapainya UHC 100 persen di Provinsi Bengkulu, diharapkan layanan kesehatan di Bumi Rafflesia akan terus meningkat, sejalan dengan harapan masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Dokter Boyke Ungkap Penyebab KDRT dan Perselingkuhan dalam Rumah Tangga

BACA JUGA:Ria SW Napak Tilas Van Gogh, Mencintai Paris dari Sisi Lain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: