HONDA

7 Arti Tangisan Bayi dan Makna yang Perlu Anda Ketahui

7 Arti Tangisan Bayi dan Makna yang Perlu Anda Ketahui

7 Arti Tangisan Bayi dan Makna yang Perlu Anda Ketahui--Instagram.com/ mother.kmom.id

Ciri-ciri: Tangisan ini biasanya disertai dengan gerakan tubuh yang tidak nyaman atau menarik-narik pakaian. Biasanya juga lebih keras dan lebih kuat.

Tindakan: Periksa apakah popok bayi penuh atau basah, apakah pakaian bayi terlalu ketat atau terlalu panas, atau apakah ada sesuatu yang mengganggu kenyamanannya.

BACA JUGA:Masker DIY untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif: Tren Kecantikan di TikTok yang Wajib Kamu Coba!

BACA JUGA:Ramalan Shio 2025: Shio Paling Beruntung di Tahun Ular Kayu!

Tangisan Kolik

Ciri-ciri: Tangisan kolik biasanya dimulai pada waktu yang sama setiap hari, biasanya pada sore atau malam hari, dan bisa berlangsung selama lebih dari tiga jam. Tangisan ini sering kali keras, terputus-putus, dan disertai dengan penarikan kaki ke arah perut.

Tindakan: Beberapa strategi yang bisa dicoba adalah memberikan pijatan lembut di perut bayi, menggunakan teknik swaddling (membungkus bayi dengan kain), atau memberikan gerakan lembut seperti menggoyangkan bayi.

Tangisan Kesakitan

Ciri-ciri: Tangisan ini biasanya lebih keras, tiba-tiba, dan bisa disertai dengan wajah yang terlihat kesakitan. Biasanya juga lebih intens dan lebih cepat.

Tindakan: Periksa apakah bayi terluka atau apakah ada penyebab rasa sakit. Jika Anda tidak dapat menemukan penyebabnya dan tangisan terus berlanjut, konsultasikan dengan dokter.

BACA JUGA:Shio yang Harus Waspada di 2025: Hadapi Kesedihan dengan Bijak di Tahun Ular Kayu!

BACA JUGA:KLB Ilegal Dikecam, Hendry Ch Bangun Sah Sebagai Ketua

Tangisan Bosan atau Frustrasi

Ciri-ciri: Tangisan ini bisa disertai dengan gerakan tangan yang tidak teratur atau mencari perhatian lebih dari biasanya.

Tindakan: Cobalah memberikan stimulasi yang berbeda seperti mainan atau interaksi sosial, atau ubah lingkungan sekitar bayi untuk menjaga agar mereka tetap terstimulasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: