HONDA

Berikan Dukungan untuk Meriani, Bang Ken: Bengkulu Harus Dijaga dan Diselamatkan oleh Putra-Putri Daerah

Berikan Dukungan untuk Meriani, Bang Ken: Bengkulu Harus Dijaga dan Diselamatkan oleh Putra-Putri Daerah

Berikan Dukungan untuk Meriani, Bang Ken: Bengkulu Harus Dijaga dan Diselamatkan oleh Putra-Putri Daerah--ist/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Senator Bengkulu, H. Ahmad Kanedi SH, MH yang akrab dipanggil Bang Ken menyatakan dukungan penuh pada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu, Rohidin-Meriani.

Bahkan siap berada di garda terdepan untuk memenangkan pasangan Romer (Rohidin-Meriani) dalam Pemilihan Gubernur Bengkulu 27 November 2024 nanti. 

Bang Ken menekankan pentingnya menjaga dan melestarikan kebudayaan serta sejarah Bengkulu dengan serius.

Ia juga menegaskan bahwa tanggung jawab ini harus diemban oleh putra-putri daerah yang memahami dan menghargai warisan budaya setempat.

BACA JUGA:Kejutan Politik di Bengkulu Tengah: Gerindra Pilih Rachmat-Tarmizi untuk B1KWK

BACA JUGA:Mantan Salesman Dilaporkan ke Polisi, Diduga Lakukan Order Fiktif Total Rp44 juta

Menurut Bang Ken, banyak aspek sejarah dan keunikan Bengkulu yang telah tergeser dan diurus oleh pihak-pihak yang kurang memahami nilai-nilai budaya dan sejarah daerah. 

"Ada banyak contoh, seperti rumah adat yang dijadikan bank, simpang yang diubah menjadi bundaran, dan banyak bangunan serta tempat khusus yang seharusnya dijaga sebagai bagian dari sejarah dan keunikan Bengkulu malah diubah tanpa memahami alasan-alasan budaya dan sejarahnya," ujar Bang Ken.

Ia menekankan bahwa hanya mereka yang benar-benar memahami dan menghargai budaya Bengkulu yang seharusnya terlibat dalam pengelolaan dan pelestarian warisan sejarah daerah. 

Bang Ken berharap pasangan Romer dapat membawa perubahan positif dan melindungi kekayaan budaya Bengkulu dari tangan-tangan yang tidak berkompeten.

BACA JUGA:10 Manfaat Menakjubkan dari Konsumsi Pepaya Setiap Hari

BACA JUGA:6 Aspek Kelebihan dan Kekurangan Ban Tubeless untuk Sepeda Motor

"Bang Ken berharap masyarakat Bengkulu akan lebih sadar akan pentingnya melestarikan budaya dan sejarah yang menjadi identitas kuat daerah, serta mendorong pemimpin yang memiliki visi untuk menjaga warisan ini dengan bijak," ujarnya. 

Menanggapi pernyataan Bang Ken mengenai pentingnya menjaga dan melestarikan budaya serta sejarah Bengkulu, bakal calon Wakil Gubernur Bengkulu, Meriani, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: