HONDA

Job Fair Hybrid Serap 50 Tenaga Kerja, Syamsir: Langkah Kongkrit Kurangi Pengangguran di Rejang Lebong

Job Fair Hybrid Serap 50 Tenaga Kerja, Syamsir: Langkah Kongkrit Kurangi Pengangguran di Rejang Lebong

Job Fair Hybrid Serap 50 Tenaga Kerja, Syamsir: Langkah Kongkrit Kurangi Pengangguran di Rejang Lebong--Badri/rakyatbengkulu.com

"Langkah-langkah ini terbukti efektif dalam mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Rejang Lebong, terutama karena jumlah pencari kerja, baik tamatan SMK/SMA maupun sarjana, terus meningkat setiap tahun," katanya.

Untuk mengatasi pengangguran, pihaknya telah menyiapkan tiga strategi utama yakni peluang pekerjaan internasional, nasional, dan lokal. 

BACA JUGA:Suhandi Pinota Jabat Plt Ketua DPRD Seluma, 30 Anggota DPRD Seluma Dilantik

BACA JUGA:Bisa Bikin Tangan Kasar, Ketahui Cara Efektif Hilangkan Kapalan

Strategi internasional melibatkan dorongan kepada angkatan kerja di Rejang Lebong untuk menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke negara-negara seperti Jepang, Jerman, Malaysia, dan Belanda.

Di sisi nasional, program job fair seperti ini merupakan salah satu cara untuk menyediakan lapangan pekerjaan. 

Sementara itu, untuk peluang kerja lokal, pelatihan usaha akan diselenggarakan untuk menciptakan lapangan pekerjaan di masing-masing kecamatan.

"Selain itu, penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja dan seleksi calon pegawai negeri sipil yang saat ini sedang berlangsung di Kabupaten Rejang Lebong juga turut menyerap tenaga kerja," tambah Syamsir Madani.

BACA JUGA:Rahasia Turun 21 Kg ala Marshanda: Tips Diet yang Terbukti Ampuh

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Mengungkap 13 Jenis Makanan yang Bikin Otak Anak Makin Cerdas

Dengan berbagai langkah strategis ini, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan membuka lebih banyak kesempatan kerja di Kabupaten Rejang Lebong.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: