HONDA

Mendukung Kesehatan Kulit, Berikut 7 Manfaat Mengonsumsi Jantung Pisang Kepok dan Tips Memasaknya

Mendukung Kesehatan Kulit, Berikut 7 Manfaat Mengonsumsi Jantung Pisang Kepok dan Tips Memasaknya

Mendukung Kesehatan Kulit, Berikut 7 Manfaat Mengonsumsi Jantung Pisang Kepok dan Tips Memasaknya--Instagram.com/ sanjaya_awang

Kandungan kalium dalam jantung pisang membantu menjaga tekanan darah tetap normal dengan mengurangi efek natrium, sehingga mendukung kesehatan jantung. Magnesium juga berperan dalam menjaga kesehatan jantung dengan mendukung fungsi jantung yang normal.

4. Memiliki Sifat Antioksidan

Jantung pisang mengandung senyawa antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, mengurangi risiko kerusakan sel, dan memperlambat proses penuaan.

BACA JUGA:6 Manfaat Rebusan Kumis Kucing untuk Kesehatan Tubuh dan Cara Membuatnya

BACA JUGA:7 Jenis Tanaman yang Memberikan Bonus Kesehatan, Rumah Asri Penghuninya Sehat

5. Dapat Membantu Mengontrol Berat Badan

Serat dalam jantung pisang memberikan rasa kenyang yang lebih lama, sehingga dapat membantu mengontrol nafsu makan dan mendukung manajemen berat badan.

6. Mendukung Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C dalam jantung pisang membantu produksi kolagen, yang penting untuk kesehatan kulit. Ini dapat membantu menjaga kulit tetap elastis dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas.

7. Memiliki Sifat Anti-Inflamasi

Beberapa senyawa dalam jantung pisang memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan mendukung kesehatan secara keseluruhan.

Cara Mengonsumsi Jantung Pisang Kepok

- Dimasak

Jantung pisang sering kali dimasak sebelum dikonsumsi. Anda dapat merebus, mengukus, atau menumisnya. Biasanya, jantung pisang dipotong kecil-kecil dan dimasak dengan bumbu atau bahan lain sesuai resep.

BACA JUGA:Cara Membuat Teh Bunga Telang dan Manfaat yang Diperoleh untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: