HONDA

Mendukung Kesehatan Kulit, Berikut 7 Manfaat Mengonsumsi Jantung Pisang Kepok dan Tips Memasaknya

Mendukung Kesehatan Kulit, Berikut 7 Manfaat Mengonsumsi Jantung Pisang Kepok dan Tips Memasaknya

Mendukung Kesehatan Kulit, Berikut 7 Manfaat Mengonsumsi Jantung Pisang Kepok dan Tips Memasaknya--Instagram.com/ sanjaya_awang

BACA JUGA:6 Manfaat Madu dan Jahe untuk Kesehatan, Salah Satunya Meredakan Gejala Flu

- Dalam Hidangan Tradisional

Di banyak budaya, jantung pisang digunakan dalam hidangan tradisional seperti kari atau sup. Ini memberikan rasa unik dan meningkatkan nilai gizi hidangan.

- Ditumis

Jantung pisang yang ditumis dengan bumbu sederhana seperti bawang putih dan bawang merah bisa menjadi camilan sehat atau lauk yang lezat.

Tips Memasak Jantung Pisang Kepok

- Persiapan: Sebelum dimasak, jantung pisang harus dikupas dan dibuang lapisan luar yang keras. Kemudian, cuci dan potong sesuai kebutuhan.

- Pengolahan: Jantung pisang memiliki rasa pahit alami, jadi sering kali direndam dalam air dengan sedikit garam sebelum dimasak untuk mengurangi kepahitannya.

- Masakan: Jantung pisang bisa dimasak dengan berbagai cara, seperti ditumis, direbus, atau digunakan dalam masakan kari.

BACA JUGA:5 Manfaat Wedang Jahe Bagi Kesehatan dan Menjaga Daya Tahan Tubuh

BACA JUGA:6 Manfaat Biji Chia untuk Kesehatan, Termasuk Mengontrol Gula Darah

Dengan mengonsumsi jantung pisang kepok sebagai bagian dari diet seimbang tentu dapat memberikan berbagai macam manfaat kesehatan.

Seperti halnya bahan makanan lainnya, penting untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar dan sebagai bagian dari pola makan yang bervariasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: