HONDA

Waspadai Gelombang Tinggi dan Perubahan Cuaca di Perairan Bengkulu

Waspadai Gelombang Tinggi dan Perubahan Cuaca di Perairan Bengkulu

Waspadai Gelombang Tinggi dan Perubahan Cuaca di Perairan Bengkulu--foto ilustrasi pixabay.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan prakiraan kondisi cuaca maritim dan peringatan dini untuk wilayah Perairan Bengkulu pada tanggal 30 Agustus 2024.

Peringatan ini mencakup potensi gelombang laut tinggi dan perubahan kecepatan angin yang dapat memengaruhi keselamatan pelayaran.

Peringatan ini ditujukan untuk seluruh pelaku pelayaran di wilayah Perairan Bengkulu, termasuk perahu nelayan, kapal tongkang, kapal ferry dan kapal ukuran besar seperti kargo atau kapal pesiar.

Oleh BMKG, prakiraan ini berlaku mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB pada tanggal 30 Agustus 2024.

BACA JUGA:Dua Pengedar Narkoba Diringkus di Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung Usai Aksi Kejar-kejaran

BACA JUGA:Manajer Ungkap Keanehan Bunga Zainal Usai Terlibat Penipuan Rp 15 Miliar

Adapun wilayah yang terdampak potensi gelombang laut tinggi dan perubahan kecepatan angin meliputi Perairan Bengkulu, Perairan Timur Pulau Enggano, dan Samudera Hindia Barat Bengkulu.

Peringatan ini dikeluarkan karena diperkirakan akan terjadi gelombang laut dengan ketinggian mencapai 2.10 meter di Perairan Bengkulu dan hingga 2.70 meter di Perairan Timur Pulau Enggano.

Selain itu, kecepatan angin dapat mencapai 19 knot, yang dapat meningkatkan risiko bagi kapal-kapal di area tersebut.

Untuk menghindari risiko tinggi terhadap keselamatan, BMKG mengingatkan agar perahu nelayan waspada terhadap gelombang lebih dari 1.25 meter, kapal tongkang waspada terhadap gelombang lebih dari 1.50 meter, kapal ferry waspada terhadap gelombang lebih dari 2.50 meter, dan kapal besar waspada terhadap gelombang lebih dari 4.00 meter.

BACA JUGA:Kecewa dengan Ayah Tiri, Pria di Bengkulu Tega Akhiri Hidupnya dengan Tojok Sawit

BACA JUGA:Angka Keberuntungan Shio 2025: Keberuntungan untuk 6 Shio Lanjutan (bagian 2) di Tahun Ular Kayu

Pasang surut di Pelabuhan Pulau Baai juga perlu diperhatikan, dengan pasang mencapai 0.7 meter pada pukul 14:00 WIB dan surut pada ketinggian 0.5 meter pukul 09:00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: