HONDA

Selamat! 11 Media Raih Penghargaan AMSI Awards 2024, Ini Dia Daftar Lengkapnya

Selamat! 11 Media Raih Penghargaan AMSI Awards 2024, Ini Dia Daftar Lengkapnya

11 media meraih penghargaan AMSI Awards 2024, ini dia daftarnya lengkapnya.--dokumen/rakyatbengkulu.com

"Tahun lalu kami memberikan Awarding keseluruhan untuk satu media. Tidak menilai fokus inovasi pada media tersebut. Kini kami menyoroti program inisiatif atau inovasi yang memang dianggap berdampak, baik itu untuk bisnis, engagement, konten, dan juga terkait peningkatan kualitas jurnalistik," kata Adek.

Adek pun menjelaskan proses penilaian dalam AMSI Awards 2024. Pertama, AMSI mengundang para peserta mendaftarkan diri melalui link situs pendaftaran.

BACA JUGA:Honda CB150R Streetfire: Motor Sport Naked yang Siap Menaklukkan Jalanan (Bagian-2)

BACA JUGA:Bank BCA Curup Dibobol Maling, Kerugian Ditaksir Rp27 juta

Kedua, AMSI melakukan clustering untuk mempermudah membuat daftar. Ketiga, adalah penjurian internal. 

"Sebagai feeding untuk juri final, juri eksternal yang akan menetapkan siapa yang layak untuk menjadi pemenang. Kami mendapatkan 18 media dalam kategori besar, kemudian 31 skala kecil dari 71 submission," Adek menambahan.

Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu, mengatakan seluruh peserta awards adalah peserta AMSI dari 28 provinsi dengan keragaman kapasitas tapi kesamaan misi.

”Mereka mendukung jurnalisme berkualitas dan bisnis media yang sehat untuk keberlanjutan media, sekaligus ekosistem informasi yang baik bagi publik,” ujarnya.

BACA JUGA:Honda GTR 150: Performa dan Desain yang Menggoda bagi Penggemar Sepeda Motor (Bagian-2)

BACA JUGA:Apakah Anak Harus Memihak? Tips Bersikap Netral Anak Saat Orang Tua Bercerai

Ninik yang juga merupakan ketua dewan juri AMSI Awards 2024, menjelaskan, dalam penilaian AMSI Awards terdapat dua kelompok juri, yakni juri awal dan juri akhir.

Tugas juri awal melakukan proses shortlist dari pendaftaran yang diterima, sehingga terpilihlah kandidat yang masuk kategori finalis.

Kemudian dilanjutkan oleh juri akhir yang bertugas memberikan skoring akhir dan menentukan pemenang sesuai dengan kualifikasi yang sudah didiskusikan bersama

Pemenang AMSI Awards 2024

Berikut ini media-media pemenang AMSI Awards 2024, baik itu untuk kategori Media Skala Kecil maupun Media Skala Besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: