HONDA

Dinas PUPR Rejang Lebong Terima Hibah Air Limbah Rp1,67 Miliar, Sasaran 7 Desa atau Kelurahan

Dinas PUPR Rejang Lebong Terima Hibah Air Limbah Rp1,67 Miliar, Sasaran 7 Desa atau Kelurahan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong, Samsul Ma'arif menuturkan dengan sasaran 7 desa atau kelurahan, Dinas PUPR Rejang Lebong terima hibah air limbah Rp1,67 miliar.--Badri/rakyatbengkulu.com

REJANG LEBONG, RAKYATBENGKULU.COM - Hibah Pemerintah Pusat program hibah air limbah senilai Rp1,67 Miliar diterima Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.
 
Program ini menyasar 7 desa atau kelurahan yang ada di Rejang Lebong. Yakni Desa Mojorejo, Kecamatan Selupu Rejang.
 
Kemudian dalam wilayah Kecamatan Curup Timur yang diterima warga di Kelurahan Kesambe Baru, Kelurahan Talang Ulu, Desa Duku Ulu.
 
Selanjutnya dalam wilayah Kecamatan Curup Utara yang meliputi Kelurahan Tunas Harapan, Desa Tanjung Beringin dan Desa Tasik Malaya.
 
 
 
Bantuan tersebut dalam bentuk pembangunan toilet dan septic tank di 7 desa atau kelurahan.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong, Samsul Ma'arif menuturkan, program hibah air limbah ini diperuntukkan bagi rumah tangga yang ada di perkotaan dan perdesaan.
 
Prioritas program ini yakni masyarakat yang kurang mampu dengan tujuan untuk penyehatan lingkungan pemukiman, agar tidak mencemari air tanah.
 
"Pembangunan ini diperuntukan bagi warga kurang mampu dengan tujuan kesehatan lingkungan sehingga lebih layak," terang Samsul Ma'arif.
 
 
 
Bantuan hibah ini, sambung Samsul Ma'arif, diberikan kepada warga kurang mampu dalam tujuh desa dan kelurahan tersebut mencapai Rp1.676.625.000, di mana jumlah toilet berikut septic tank yang dibangun sebanyak 174 unit.
 
"Program hibah air limbah ini dibagi menjadi 2 paket," sambung Samsul Ma'arif. 
 
Untuk paket I terdiri dari Kelurahan Tunas Harapan, Desa Tasik Malaya dan Desa Tanjung Beringin dengan pagu anggaran senilai Rp 696.290.000, dengan jumlah toilet berikut septic tank yang dibangun sebanyak 73 unit.
 
Sedangkan paket II terdiri dari Desa Mojorejo, Kelurahan Talang Ulu, Desa Duku Ulu, dan Kelurahan Kesambe Baru dengan pagu anggaran senilai Rp980.335.000 untuk pembangunan toilet dan septic tank sebanyak 101 unit.
 
Sementara itu, warga 7 desa atau kelurahan yang menerima bantuan hibah air limbah telah melalui tahapan dan kajian dan dinilai layak menerimanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: