HONDA

Pemprov Bengkulu dan BP2MI Perkuat Kerja Sama, Mendorong Anak Muda Bekerja di Luar Negeri

Pemprov Bengkulu dan BP2MI Perkuat Kerja Sama, Mendorong Anak Muda Bekerja di Luar Negeri

Mendorong anak muda bekerja di luar negeri, Pemprov Bengkulu dan BP2MI perkuat kerja sama.--Media Center Provinsi Bengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) telah memutuskan kerja sama strategis untuk memberikan peluang kerja ke luar negeri bagi lulusan SMA/SMK dan perguruan tinggi di Bengkulu.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menjelaskan bahwa kerja sama ini difokuskan untuk membuka akses ke pasar kerja global serta menjamin keamanan dan kesejahteraan para pekerja migran.

"Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan peluang kerja ke luar negeri bagi masyarakat Bengkulu, sehingga mereka tidak perlu keluar Provinsi untuk mencari peluang kerja," kata Gubernur dikutip antaranews.com, Selasa, 3 September 2024.

BP2MI juga secara resmi membuka kantor perwakilan di Bengkulu mulai 1 September 2024.

BACA JUGA:Satpol PP Kepahiang Amankan 8 Pelajar Bolos yang Asyik Main Game Online, Dikenakan Sanksi Ini

BACA JUGA:Harga Jual TBS Kelapa Sawit di Bengkulu Naik Rp2.600 per Kg

Selain itu, pemerintah kabupaten kota juga menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan BP2MI untuk memperkuat komitmen dalam mendukung peluang kerja ke luar negeri bagi masyarakat.

Rohidin Mersyah juga mengatakan bahwa adanya sekretariat BP2MI di Bengkulu merupakan bentuk komitmen Pemprov Bengkulu kepada masyarakat yang berkeinginan bekerja ke luar negeri.

"Jadi silahkan anak-anak muda Bengkulu lulusan SMA/SMK dan perguruan tinggi untuk memanfaatkan peluang ini," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Utama BP2MI, Rinardi, mengatakan bahwa BP2MI telah menyiapkan LTSA (layanan terpadu satu atap) untuk memberikan informasi terkait bekerja ke luar negeri.

BACA JUGA:Resep Nasi Goreng Saus Keju ala Chef Devina Hermawan: Enak dan Cocok untuk Bekal Sekolah

BACA JUGA:6 Alasan Mengapa Suami Harus Memeluk Istri Setiap Hari untuk Pernikahan yang Harmonis

"Alhamdulillah Pak Gubernur Bengkulu memfasilitasi kami LTSA tersebut sebagai cikal bakal kantor BP2MI Bengkulu yang baru nanti," ucapnya.

Rinardi berharap dengan disiapkan fasilitas LTSA BP2MI di Bengkulu, animo masyarakat Bengkulu untuk bekerja ke luar negeri akan menjadi tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: