HONDA

Melebihi Kuota, Pelamar CPNS di Mukomuko Bengkulu Mencapai 2.576 Orang

Melebihi Kuota, Pelamar CPNS di Mukomuko Bengkulu Mencapai 2.576 Orang

Pelamar CPNS di Mukomuko Bengkulu mencapai 2.576 orang, melebihi kuota.--ANTARA/Ferri

MUKOMUKO, RAKYATBENGKULU.COM - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu mencatat jumlah pelamar CPNS di daerahnya telah mencapai 2.576 orang hingga 4 September 2024.

"Hingga saat ini, jumlah pelamar sudah mencapai 2.576 orang atau jauh melebihi kuota CPNS Mukomuko 2024 sebanyak 150 orang," kata Niko Hafri, Pejabat BKPSDM Kabupaten Mukomuko, dikutip antaranews.com, Rabu, 4 September 2024.

Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Mukomuko telah membuka pendaftaran tes CPNS 2024 melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) sejak tanggal 20 Agustus sampai dengan 6 September 2024.

"Kemungkinan jumlah pelamar CPNS sebanyak itu masih akan terus bertambah," kata Niko Hafri, yang juga Kabid Pengadaan, Pengembangan SDM dan Pembinaan ASN.

BACA JUGA:Dirjen Pembenihan dan Holtikultura Kementan Kunjungi Rejang Lebong, Ada Apa?

BACA JUGA:Butuh 1.302 KPPS di 186 TPS di Kabupaten Lebong, Rekrutmen Dimulai 17 September Mendatang

Ia mengatakan bahwa saat ini instansinya sudah mulai memeriksa berkas pendaftaran setiap pelamar tes CPNS, dan ditemukan ada ratusan berkas pelamar yang tidak memenuhi syarat (TMS).

Dari sebanyak 2.576 orang yang telah melamar tes CPNS Mukomuko itu, baru 1.055 peserta yang sudah mengunggah dokumennya dan sudah memilih formasi.

"Pelamar masih ada waktu selama dua hari ke depan untuk mengunggah dokumennya, dan memilih formasi yang sesuai dengan pendidikannya," ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah mulai melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran peserta.

BACA JUGA:Astra Honda Motor Beri Berbagai Kejutan untuk Konsumen di Hari Pelanggan Nasional

BACA JUGA:Butuh Dana Rp75 Juta – Rp95 Juta? Simak Simulasi Angsuran di Bank Bengkulu dengan Tenor 2 Tahun

Dari 1.055 peserta yang sudah mengunggah dokumennya dan sudah memilih formasi, 666 dokumen atau berkas persyaratan yang sudah diverifikasi.

Namun dari sebanyak 666 berkas yang sudah diverifikasi itu, sebanyak 515 berkas di antaranya yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan 151 tidak lengkap atau TMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: