HONDA

Erick Thohir Pastikan Kualitas Rumput GBK Tetap Terjaga, Jelang Indonesia vs Australia

Erick Thohir Pastikan Kualitas Rumput GBK Tetap Terjaga, Jelang Indonesia vs Australia

Jelang Indonesia vs Australia, Erick Thohir pastikan kualitas rumput GBK tetap terjaga.--Instagram PSSI

RAKYATBENGKULU.COM - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan kualitas rumput stadion Gelora Bung Karno (GBK) tetap terjaga bagus dan baik.

Erik Thohir mengatakan bahwasanya pada 5 September 2024 akan ada kegiatan misa akbar yang dihadiri oleh Paus Fransiskus di stadion utama GBK.  

Sebelum Indonesia bermain di stadion GBK, Indonesia akan memainkan laga pertamanya yang akan bertandang melawan Arab Saudi pada Kamis, 5 September 2024 waktu setempat atau Jumat, 6 September 2024 pukul 01.00 WIB di King Abdullah Sports City, Jeddah.

Lima hari setelah itu, Stadion GBK akan menjadi tempat misa akbar yang dihadiri Paus Fransiskus, dimana stadion GBK akan menjadi tempat venue laga Indonesia melawan Australia pada 10 September.  

BACA JUGA:Berburu Ikan Laut Segar di Pasar Bengkulu, Harga Kompetitif

BACA JUGA:Bawaslu Kota Bengkulu Bentuk Tim Pengawasan Verifikasi Data Bapaslon

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) merupakan tempat kedua untuk laga Indonesia melawan Australia untuk pertimbangan mendapatkan kualitas rumput yang baik, namun GBT tidak jadi dipakai. 

Karena, Erik mendapatkan informasi bahwa acara Paus Fransiskus tidak akan mengganggu jalannya laga Kualifikasi Piala Dunia.

Erick juga mengatakan persiapan rumput GBK untuk menyambut laga melawan Australia akan siap 100 persen tanpa kendala apapun  

"Ya, kedatangan Paus Fransiskus adalah tokoh dunia yang harus kita hormati. Saya juga barusan baca Paus Fransiskus ini akan hadir dengan tentu fasilitas yang menurut saya luar biasa buat tokoh dunia. Karena Paus ini juga mengajarkan sebuah kesederhanaan," kata Erick dikutip dari antaranews.com, Rabu, 4 September 2024. 

BACA JUGA:Bagaimana Menyikapi Wabah Baru Monkeypox?

BACA JUGA:Universitas Bengkulu Sertifikasi Lulusan untuk Tingkatkan Daya Saing, Agar Lebih Mudah Dapatkan Pekerjaan

Erik berkata kepada tim pengelola GBK harus bisa memanfaatkan momen tersebut dengan baik, untuk memberikan kualitas rumput nomor satu pada saat Indonesia melawan Australia nanti agar tidak terjadi kekecewaan dari para pemain karena ini merupakan laga kualifikasi Piala Dunia 2025.

Ini merupakan sebuah langkah untuk Indonesia mengukir sejarah lagi setelah Indonesia tidak pernah lagi bermain di Piala Dunia.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: