HONDA

Apa Saja Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari? Berikut 7 di Antaranya

Apa Saja Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari? Berikut 7 di Antaranya

Yuk simak penjelasannya mengenai apa saja manfaat minum air hangat di pagi hari.--Pexels.com/Ketut Subiyanto

3. Menenangkan Sistem saraf

Minum air panas dapat menenangkan sistem saraf pusat. Hal ini akan membuat tubuh Anda lebih rileks dan lebih segar.

Selain itu, dengan manfaat ini, air panas juga dapat membantu meredam rasa stres dan cemas yang menyerang akibat aktivitas kita yang terlalu berat dan banyak.

4. Meredakan Hidung Tersumbat

Manfaat air hangat untuk tubuh lainya yaitu membantu melegakan pernapasan saat hidung sedang flu. Hal ini karena air hangat menghasilkan uap yang bisa membantu melonggarkan sinus yang tersumbat.

Apalagi bagi anda yang memiliki alergi terhadap udara dingin, di mana gejala hidung tersumbat kerap muncul di pagi hari, sehingga membuat kita susah bernafas.

5. Meningkatkan Peredaran Darah

Minum air panas dapat membantu peredaran darah lebih lancar. Aliran darah yang sehat menjadi salah satu faktor kunci kesehatan tubuh.

Mulai dari mengontrol tekanan darah hingga mencegah penyakit kardiovaskular atau biasanya disebut penyakit yang disebabkan adanya gangguan pada jantung dan pembuluh darah.

6. Meredakan Batuk Berdahak

Minum air hangat dapat mengencerkan dahak sehingga lebih mudah dikeluarkan. Hal ini membantu meredakan batuk berdahak yang umumnya terjadi saat tubuh mencoba mengeluarkan kuman atau benda asing dari saluran pernapasan dan juga membuat tenggorokan lebih enak.

7. Mengurangi Rasa Lapar

Bagi Anda yang ingin melakukan program diet atau menurunkan berat badan, Anda bisa minum air hangat di pagi hari, karena air hangat di pagi hari dapat memberikan perut kita menjadi terasa kenyang yang sementara.

Hingga bisa membantu menunda waktu makan pagi atau mengurangi jumlah makanan yang Anda konsumsi saat sarapan. 

Konsumsi minum air hangat di pagi hari sangat lah banyak manfaatnya, sehingga membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: