HONDA

Ribuan Pelamar Serbu Seleksi CPNS Pemkot Bengkulu, 213 Formasi Diperebutkan

Ribuan Pelamar Serbu Seleksi CPNS Pemkot Bengkulu, 213 Formasi Diperebutkan

Ribuan Pelamar Serbu Seleksi CPNS Pemkot Bengkulu, 213 Formasi Diperebutkan--Dok/KORANRB.ID

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tahun 2024 menarik perhatian besar dari masyarakat.

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 3.756 pelamar telah mendaftar untuk bersaing memperebutkan 213 formasi CPNS yang tersedia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu, Achrawi, S.Pd, MH, mengakui tingginya antusiasme warga untuk mengikuti seleksi ini.

“Untuk saat ini pelamar yang sudah masuk untuk CPNS 2024 khusus Kota Bengkulu mencapai ribuan pelamar,” ungkap Achrawi dikutip KORANRB.ID.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Siapkan 750 Vaksin Gratis untuk Hewan Peliharaan, Waspadai Bahaya Rabies

BACA JUGA:Kasus DBD di Seluma Capai 327, Dinkes Gencar Sosialisasi Pencegahan

Menurut Achrawi, tingginya minat masyarakat untuk menjadi PNS menunjukkan bahwa karier sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjadi pilihan yang diidamkan banyak orang.

"Formasi yang dipilih oleh pelamar itu rata-rata berbeda," jelasnya.

Proses Verifikasi Berkas Pelamar

Saat ini, panitia seleksi tengah melakukan verifikasi berkas yang diajukan oleh pelamar.

Proses verifikasi ini dijadwalkan berlangsung hingga 17 September 2024. Setelah itu, barulah diketahui berapa jumlah pelamar yang memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya, dan berapa yang tidak.

BACA JUGA:Bawaslu Bengkulu Utara Buka Pendaftaran 503 Pengawas TPS untuk Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:7 Manfaat Mengonsumsi Daging Bebek untuk Kesehatan, Diantaranya Bisa Meningkatkan Energi dan Stamina

Bagi pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, masih ada kesempatan untuk mengajukan sanggahan pada 18 September 2024.

"Masa sanggah dilaksanakan pada 18 September 2024," tambah Achrawi.

Pemkot Bengkulu berkomitmen menjalankan seleksi CPNS ini dengan transparan, demi menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses tersebut.

"Kami akan memastikan bahwa setiap tahap seleksi dilakukan dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan prosedur yang berlaku," tegasnya.

BACA JUGA:6 Jenis Pakan Itik yang Bisa Meningkatkan Hasil Telur

BACA JUGA:10 Manfaat Mengonsumsi Telur Itik yang Luar Biasa untuk Kesehatan

Formasi PPPK untuk Regenerasi ASN

Selain 213 formasi CPNS, tahun ini Pemkot Bengkulu juga mendapatkan 2.394 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Rekrutmen ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan ASN di Pemkot Bengkulu, mengingat banyaknya ASN yang telah memasuki masa pensiun.

"Untuk membuat roda pemerintahan tetap berjalan memang harus melakukan regenerasi, salah satunya ya dengan dibuka penerimaan ASN baru," ujar Achrawi.

Seleksi PPPK ini dikhususkan bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang bekerja di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Shio Ular di Tahun Ular Kayu Tahun 2025! Prediksi Keberuntunganmu di Januari 2025

BACA JUGA:8 Jenis Itik Petelur Potensial di Indonesia, Menguntungkan untuk Dibudidaya

Rincian formasi PPPK meliputi 58 kuota untuk guru, 294 kuota untuk tenaga kesehatan, dan 2.043 kuota untuk tenaga teknis. Termasuk di dalamnya adalah pegawai di Satpol PP Kota Bengkulu.

Dengan jumlah pelamar yang sangat tinggi, proses seleksi ini menjadi momentum penting untuk memastikan Pemkot Bengkulu mendapatkan ASN yang kompeten dan siap menjalankan tugas demi keberlangsungan pelayanan publik di daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: