HONDA

Holding UMi BRI Group Berhasil Melayani 176 Juta Nasabah dan Penyaluran Pembiayaan Rp622,3 Triliun

Holding UMi BRI Group Berhasil Melayani 176 Juta Nasabah dan Penyaluran Pembiayaan Rp622,3 Triliun

176 juta nasabah berhasil dilayani holding UMi BRI Group dengan penyaluran pembiayaan Rp622,3 triliun.--BRI

RAKYATBENGKULU.COM - Holding Ultra Mikro (UMi) BRI Group telah berhasil melayani 176 juta nasabah simpanan dan 36,1 juta nasabah pinjaman dengan penyaluran pembiayaan Rp622,3 triliun sejak berdiri tiga tahun lalu pada 13 September 2021.

Keterlulusan ini disambut baik oleh Direktur Utama BRI, Sunarso, yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan kepada perjalanan holding tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo, Kementerian BUMN RI, regulator, seluruh nasabah dan masyarakat yang telah menjadi bagian dari perjalanan kami,” ujarnya.

Dalam keterangan yang diterima, Senin, 16 September 2024 Sunarso juga menekankan pentingnya inklusi keuangan dan memberdayakan pelaku usaha ultra mikro di Indonesia.

BACA JUGA:OJK Mendorong Kemudahan Akses Pembiayaan bagi UMKM

BACA JUGA:BST Travel Beri Kesempatan 2 Kali Manasik pada Pasutri yang Diberangkatkan Umroh Oleh Gubernur dan Dirut RBMG

Ia mengatakan bahwa ke depannya pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam menciptakan layanan keuangan yang lebih inklusif, mudah diakses, dan berkelanjutan.

“Langkah-langkah tersebut diharapkan dapat membantu mewujudkan visi pemerintah dalam memperkuat ekonomi kerakyatan dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat secara luas,” ucapnya.

Dalam kurun waktu tiga tahun, ekosistem UMi telah membantu 36,1 juta nasabah pinjaman atau debitur, yang terdiri atas 13,4 juta debitur mikro BRI, 15 juta debitur wanita PNM, dan 7,7 debitur gadai Pegadaian.

Sementara itu, jumlah nasabah simpanan mikro mencapai 176 juta nasabah simpanan dengan total simpanan sebesar Rp313,9 triliun.

BACA JUGA:KPU Mukomuko Buka Rekrutmen 2.289 Petugas KPPS untuk Pilkada 2024, Cek Syarat dan Prosedurnya

BACA JUGA:KPU Seluma Buka Lowongan 2.618 Anggota KPPS untuk Pilkada 2024, Segini Besaran Gajinya

Selain tabungan dan pinjaman, ekosistem UMi juga melayani 15,2 juta polis micro insurance, 3,1 juta nasabah tabungan emas, serta 35,2 juta user super apps BRImo.

Ekosistem UMi juga mengembangkan sinergi layanan terintegrasi atau co-location Sentra Layanan Ultra Mikro (Senyum) di 1.025 titik untuk memudahkan nasabah dalam mengakses berbagai produk dan layanan dari BRI, Pegadaian, dan PNM di satu tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: