HONDA

Bank Bengkulu Peringatkan Masyarakat Terhadap Penipuan Undian Berhadiah di Media Sosial

Bank Bengkulu Peringatkan Masyarakat Terhadap Penipuan Undian Berhadiah di Media Sosial

Bank Bengkulu Peringatkan Masyarakat Terhadap Penipuan Undian Berhadiah di Media Sosial--Dok/KORANRB.ID

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bank Bengkulu mengeluarkan peringatan tegas kepada masyarakat terkait beredarnya postingan penipuan di media sosial yang mengatasnamakan Bank Bengkulu.

Postingan tersebut menawarkan undian berhadiah dengan iming-iming hadiah utama berupa 10 unit mobil Pajero Sport, 20 unit mobil Fortuner, CRV-Turbo, Xpander, dan berbagai jenis mobil lainnya. Selain itu, disebutkan pula hadiah umrah gratis untuk 15 orang.

Modus penipuan ini memanfaatkan fitur "konten bersponsor" di platform media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Fitur ini memungkinkan pihak tertentu untuk membuat iklan yang terlihat seperti konten asli dari pengguna lain, tetapi sebenarnya adalah iklan berbayar.

BACA JUGA:Remaja di Kaur Ditangkap karena Terlibat Pencurian, Uang Curian Jutaan Rupiah Dibagi ke Teman

BACA JUGA:Pria di Bengkulu Diduga Rudapaksa Anak Tiri, Ditangkap Polisi Saat Berkendara di Jalan

Postingan palsu ini didesain untuk menarik perhatian dan memancing korban agar tertarik mengikuti undian yang sebenarnya tidak pernah ada.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank Bengkulu, Roby Wijaya, menegaskan bahwa Bank Bengkulu tidak pernah membuat pengumuman apapun terkait undian berhadiah di luar platform resmi mereka.

"Kami berharap masyarakat lebih berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Bank Bengkulu. Saat ini, Bank Bengkulu tidak melakukan undian dimaksud. Jika ada pengumuman resmi, kami pasti akan menginformasikannya melalui media partner kami kepada seluruh nasabah dan masyarakat Bengkulu. Sekali lagi kami sampaikan untuk senantiasa berhati-hati dan selalu bijak dalam menggunakan media sosial," ujar Roby dikutip KORANRB.ID.

Roby juga mengingatkan bahwa masyarakat harus selalu waspada dan bijak dalam menggunakan media sosial.

BACA JUGA:IShowSpeed Menjelajahi Kuliner Indonesia, Dari Kue Dadar Gulung hingga Kopi Luwak

BACA JUGA:10 Cara Ampuh Mengatasi Tumit Pecah-Pecah yang Wajib Anda Coba

Modus penipuan seperti ini sering kali muncul dengan berbagai cara, dan masyarakat diimbau untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar di media sosial tanpa verifikasi yang jelas.

Sebagai langkah pencegahan, Bank Bengkulu telah memberikan himbauan melalui berbagai kanal resmi mereka, termasuk website, akun media sosial, dan media partner Bank Bengkulu.

Roby menekankan agar masyarakat segera melaporkan jika menemukan postingan yang mencurigakan dengan cara mendatangi kantor Bank Bengkulu terdekat atau menghubungi call center Bank Bengkulu di nomor 1500133.

Bank Bengkulu berharap dengan adanya peringatan ini, masyarakat Bengkulu dapat terhindar dari jebakan penipuan yang berpotensi merugikan banyak pihak.

BACA JUGA:10 Cara Alami Mengatasi Dahak Membandel yang Wajib Anda Coba

BACA JUGA:Tahun 2025, Siapa Shio Terbaik? Cari Tau Gimana Menaklukkan Tahun Ular Kayu!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: