HONDA

Puluhan Formasi CPNS di Bengkulu Kurang Peminat, Ini Daftarnya

Puluhan Formasi CPNS di Bengkulu Kurang Peminat, Ini Daftarnya

BKPSDM Kota Bengkulu mencatat puluhan formasi CPNS di Bengkulu kurang peminat.--ANTARA/Anggi Mayasari

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu mengkonfirmasi bahwa terdapat puluhan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah tersebut yang tidak menarik perhatian para pelamar.

Kepala BKPSDM Kota Bengkulu, Achrawi, mengatakan bahwa situasi ini tidak terpantau, sehingga pihaknya akan mengusulkan formasi yang belum terpenuhi kembali ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Dikutip antaranews.com, Kamis, 26 September 2024, Achrawi menjelaskan bahwa puluhan formasi CPNS di Kota Bengkulu tidak memiliki pendaftar.

"Termasuk di Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat (UPTD) Puskesmas Beringin Raya untuk formasi dokter serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya," katanya.

BACA JUGA:Rayakan HUT Ke-20, Gokana Ramen & Teppan Tebar Ratusan Hadiah Senilai Total Rp 1 Miliar

BACA JUGA:Fashion dan Shio 2025: Gaya Kece yang Bikin Kamu Makin Hoki di Tahun Ular Kayu

Achrawi juga menambahkan bahwa BKPSDM akan kembali mengusulkan formasi yang kosong tersebut ke Kementerian PANRB jika ada pembukaan kembali pelaksanaan tes CPNS.

"Jika nanti ada pembukaan kembali pelaksanaan tes CPNS, maka akan kita ajukan kembali formasi yang belum terpenuhi," kata Achrawi.

Sebelumnya, sebanyak 1.460 dari total 3.752 pelamar CPNS di Kota Bengkulu telah dinyatakan memenuhi syarat administrasi.

Mereka akan mengikuti tes Seksi Kompetensi Dasar (SKD) yang terdiri dari wawancara kebangsaan, tes intelegensia umum, dan tes karakteristik pribadi dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

BACA JUGA:Resep Ala Resto Praktis 7 Menit Siap Saji! Mie Tumis Siram Ayam Ala Chef Devina Hermawan

BACA JUGA:Pagu Dana DAK Fisik 2025 Bengkulu Ditetapkan: Rincian untuk Provinsi, Kabupaten, dan Kota (Bagian 2)

Pelamar yang nantinya dinyatakan lulus SKD akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan menggunakan CAT BKN. Jadwal serta lokasi tes akan disampaikan lebih lanjut.

Diketahui sebelumnya, Pemkot Bengkulu menerima alokasi 213 formasi CPNS dari Kementerian PAN-RB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: