HONDA

Plt Bupati Lebong Fahrurrozi Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Pj Sekda Donni Swabuana

Plt Bupati Lebong Fahrurrozi Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Pj Sekda Donni Swabuana

Pj Sekda Lebong diambil sumpah jabatan dan dilantik Plt Bupati Lebong Fahrurrozi.--Badri/rakyatbengkulu.com

LEBONG, RAKYATBENGKULU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Lebong Fahrurrozi, Selasa, 1 Oktober 2024 melantik Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Bengkulu Donni Swabuana menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong.

Ia menggantikan posisi Mahmud Siam yang penugasannya berakhir pada 27 September 2024 lalu.

Plt Bupati Lebong Fahrurrozi dalam sambutannya menuturkan, ditunjukkannya Donni Swabuna sebagai Pj Sekda Lebong untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda saat ini.

"Dalam regulasi yang ada bahwa Pj Sekda harus dijabat oleh pejabat yang eselonnya setara, yakni eselon II.a, sedangkan Mahmud Siam yang merupakan pejabat eselon II.b. Jadi memang tuntutan regulasi," terang Fahrurrozi.

Fahrurrozi mengingatkan, kepada seluruh pejabat Kabupaten Lebong beserta jajaran agar menjalin komunikasi dengan Penjabat Sekda yang baru dan senantiasa berkoordinasi dalam melaksanakan tugas sehingga lebih terarah sehingga kinerja yang dilakukan dapat maksimal.

BACA JUGA:Astra Berkomitmen pada Masa Depan Keuangan Berkelanjutan

BACA JUGA:Aksesoris dan Apparel Eksklusif Honda Stylo 160 untuk Tampil Lebih Stylish

"Pj Sekda yang baru ini, merupakan salah satu putra terbaik Lebong yang kinerjanya sudah tidak diragukan lagi, saya yakin dia akan cepat beradaptasi dan mampu mengemban tugas yang dipercayakan," kata Fahrurrozi.

Sementara itu, Donni Swabuana mengatakan tugas pokok dari Pj Sekda itu sendiri adalah sebagai pembantu Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan termasuk organisasi dan tata kelola pemerintahan.

"Tentunya dilantiknya saya sebagai penjabat sekda untuk membantu bupati menjalankan roda pemerintahan termasuk meningkatkan kinerja bagi aparatur sipil negara di Kabupaten Lebong," kata Donni.

Mengingat amanah yang diberikan Donni berharap dukungan dari ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Lebong untuk menjalankan program kerja, apalagi ke depannya pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Lebong sudah diambang pintu.

BACA JUGA:Honda Stylo 160: Fitur Modern yang Menambah Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

BACA JUGA:Fitur Canggih Honda Stylo 160: Teknologi Modern dalam Genggaman

"Karena tahun ini merupakan tahun politik, jadi ASN juga dituntut untuk netral dan jangan terlibat politik praktis sehingga menelantarkan tugas pokok sebagai ASN itu sendiri. Bagaimanapun ASN itu sendiri harus memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat di kabupaten Lebong," tegas Donni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: