HONDA

Klarifikasi Dokter Richard Lee Terkait Tuduhan Bukan Dokter dan Saham Daviena 20%

Klarifikasi Dokter Richard Lee Terkait Tuduhan Bukan Dokter dan Saham Daviena 20%

Dokter Richard Lee beberkan fakta dan data mengenai dirinya atas tuduhan-tuduhan yang beredar di masyarakat--Instagram/dr.richard_lee

RAKYATBENGKULU.COM – Beberapa waktu terakhir, muncul berbagai desas-desus yang menyebutkan bahwa Dokter Richard Lee tidak terdaftar dalam Konsil Kedokteran Indonesia dan menerima saham sebesar 20% dari Daviena, sebuah brand skincare.

Isu ini sempat menjadi perbincangan di media sosial, sehingga Dokter Richard Lee memutuskan untuk memberikan klarifikasi melalui akun Instagram-nya.

Dalam klarifikasinya, Dokter Richard Lee membantah tuduhan tersebut dan memberikan bukti konkret terkait statusnya sebagai dokter terdaftar di Indonesia serta membantah klaim bahwa dirinya memiliki saham di Daviena.

Dokter Richard Lee membantah isu yang beredar tentang dirinya yang dikatakan tidak terdaftar dalam Konsil Kedokteran Indonesia.

BACA JUGA:4 Cara Mudah Membuat Kaki Glowing: Jadikan Rutinitas Harian untuk Hasil Maksimal

BACA JUGA:6 Minyak Penumbuh Rambut Merek Jadul yang Murah dan Ampuh

Melalui unggahan di Instagram, ia membagikan tangkapan layar dari pencarian namanya dalam database Konsil Kedokteran Indonesia.

Dalam tangkapan layar tersebut, nama Richard Lee terdaftar sebagai seorang dokter yang merupakan alumni Universitas Sriwijaya, Palembang, dengan tanggal penetapan pada 11 Februari 2020.


Percakapan singkat dokter Charli dan juga percakapan singkat dokter Richard Lee dengan pemilik Skin Care Daviena --Instagram/dr.richard_lee

“Bukan klarifikasi, hanya memberikan data dan fakta,” tulisnya dalam unggahan tersebut, menanggapi tuduhan yang menyebut dirinya tidak sah sebagai dokter.

Isu lain yang beredar adalah tuduhan bahwa Dokter Richard Lee memiliki saham sebesar 20% di perusahaan skincare Daviena.

BACA JUGA:Digugat Cerai, Paula Verhoeven Ceritakan Baim Wong sebagai Jawaban Doanya

BACA JUGA:BPBD Mukomuko Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Buruk

Klarifikasi ini kembali disampaikan oleh Dokter Richard Lee dalam sebuah percakapan singkat dengan Melvina Husyanti, pemilik Daviena, yang ia bagikan di Instagram.

Dalam percakapan tersebut, Dokter Richard Lee bertanya kepada Melvina mengenai kabar yang menyebutkan dirinya mendapatkan saham 20% dari Daviena.

Pesan tersebut berbunyi, “Melvin kok aku denger dapet 20% dari saham Daviena??! Kapan-kapan kita dapat perjanjian seperti itu?”

Melvina kemudian membalas pesan tersebut dengan penjelasan, “Dok, maaf banget… aku nggak enak dengan dokter dengan keadaan seperti ini… aku nggak ada ngomong apa-apa dan nggak tahu dari mana asal 20% ini… maaf, niatku minta bantu dokter meluruskan, tapi dokter kebawa-bawa masalah aku.”

BACA JUGA:Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang, Ini Dampak yang Bisa Ditimbulkan

BACA JUGA:4 Tips Cerdas Agar Bunda Bisa Menyegarkan Sayuran dan Simpan Bahan Dapur Lebih Lama

Menanggapi hal ini, Dokter Richard Lee menegaskan kembali, “Kredibilitas aku dipertaruhkan di sini. Aku tambahin, kamu pure nggak ada dapat apapun.”

Dokter Richard Lee menegaskan bahwa sejak awal niatnya adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan bukan untuk merugikan pihak manapun.


Dokter Richard Lee juga berikan data mengenai identitas di konsil kedokteran Indonesia--Instagram/dr.richard_lee

Ia juga menambahkan bahwa dirinya tidak pernah menerima saham apapun dari Daviena.

“Dari awal niatan saya hanya untuk edukasi, tidak ada keinginan untuk menjatuhkan pihak manapun. Semoga data ini tidak membuat kegaduhan lebih lanjut,” ujar Dokter Richard Lee dalam unggahannya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Pimpin Apel Operasi Mantap Brata 2024, Persiapan Pengamanan Pelantikan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Keuangan Shio Kelinci di 2025: Waspada, Pengeluaran Tak Terduga Bisa Bikin Panik!

Dalam klarifikasinya, Dokter Richard Lee juga menunjukkan hasil laboratorium dari retinal, yang tampaknya terkait dengan beberapa informasi yang beredar.

Namun, ia menekankan bahwa langkah-langkah tersebut hanya bertujuan untuk memberikan data yang jelas dan tidak berniat menambah keributan.

Dengan memberikan bukti-bukti terkait statusnya sebagai dokter terdaftar dan membagikan percakapan pribadi dengan pemilik Daviena, Dokter Richard Lee berharap dapat meluruskan semua tuduhan yang tidak berdasar tersebut.

Ia menegaskan bahwa tuduhan mengenai kepemilikan saham di Daviena adalah salah informasi, dan niatnya selalu untuk edukasi, bukan untuk merugikan siapa pun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: