HONDA

Program Perhutanan Sosial Rohidin Mersyah Bantu 15.000 KK, SPI Bengkulu Berikan Dukungan Penuh untuk ROMER

Program Perhutanan Sosial Rohidin Mersyah Bantu 15.000 KK, SPI Bengkulu Berikan Dukungan Penuh untuk ROMER

Dukungan masyarakat kepada Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2, Rohidin Mersyah, Rabu, 16 Oktober 2024.--ist/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMSerikat Petani Indonesia (SPI) Provinsi Bengkulu secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Meriani (ROMER). 

Deklarasi dukungan ini berlangsung pada Rabu, 16 Oktober 2024 di Kabupaten Rejang Lebong. 

Dukungan tersebut diberikan atas kontribusi besar Rohidin dalam menyelesaikan konflik agraria serta program perhutanan sosial yang dinilai membawa dampak positif bagi ribuan petani di Bengkulu.


Dukungan SPI Bengkulu kepada Calon Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.--ist/rakyatbengkulu.com

Ketua SPI Bengkulu, Hendarman, menegaskan bahwa dukungan ini tidak hanya karena janji kampanye, melainkan atas bukti nyata dari langkah-langkah yang diambil Rohidin. 

Salah satu capaian utamanya adalah penyelesaian konflik agraria di kawasan hutan dan HGU PT Perkebunan Teh di Kabupaten Kepahiang.

“Pak Rohidin telah melakukan langkah konkret dalam menyelesaikan konflik agraria yang sudah lama berlarut-larut. Terutama di kawasan hutan yang sering menjadi sengketa. Kami sangat mengapresiasi tindakan cepat beliau,” jelas Hendarman.


Dukungan masyarakat kepada Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2, Rohidin Mersyah, Rabu, 16 Oktober 2024.--ist/rakyatbengkulu.com

Program Perhutanan Sosial juga menjadi sorotan utama. 

Di bawah kepemimpinan Rohidin, program ini berhasil memberikan manfaat langsung kepada 15.000 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di sekitar kawasan hutan, dengan luas lahan sebesar 68.189 hektare. 

Program ini tidak hanya membantu masyarakat dalam mengelola lahan, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan mereka secara berkelanjutan.

“Program perhutanan sosial Pak Rohidin sangat berpengaruh bagi petani di daerah hutan. Selain mendukung kesejahteraan, program ini memperlihatkan komitmen kuat beliau terhadap reforma agraria yang adil bagi rakyat kecil,” lanjut Hendarman.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Perjuangkan Hak Masyarakat Adat, AMAN Rejang Lebong Resmi Nyatakan Dukungan untuk ROMER

BACA JUGA:Sultan B. Najamuddin Pimpin DPD RI, Rohidin:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: