HONDA

9 Tips dan Cara Memilih Keramik Dinding Dapur Supaya Gak Salah Pilih

9 Tips dan Cara Memilih Keramik Dinding Dapur Supaya Gak Salah Pilih

9 Tips dan Cara Memilih Keramik Dinding Dapur Supaya Gak Salah Pilih--Instagram.com/ kiranakeramikjakarta

BACA JUGA:Cara Merawat dan Membersihkan Keramik Lantai Kamar Mandi

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Keramik Lantai Ukuran 50x50 sebagai Bahan Material

4. Perhatikan Material dan Tekstur

Keramik dapur harus tahan lama dan mudah dibersihkan, pilihlah material yang tahan terhadap air dan noda, seperti keramik glazed.

Pertimbangkan tekstur keramik dengan permukaan halus lebih mudah dibersihkan, sementara yang bertekstur bisa memberikan efek visual yang menarik.

5. Kualitas dan Ketahanan Keramik

Kualitas keramik sangat penting, terutama di dapur yang sering terkena panas dan kelembapan, pilihlah keramik yang tahan lama dan tidak mudah pecah, periksa rating PEI (Porcelain Enamel Institute) untuk mengetahui ketahanan keramik terhadap goresan dan keausan.

6. Pilih Keramik yang Mudah Dibersihkan

Dapur adalah area yang sering terkena kotoran dan noda, keramik harus mudah dibersihkan dan tidak menyerap noda, keramik dengan permukaan glazed atau anti-scratch lebih mudah dibersihkan dan dirawat.

7. Anggaran

Tentukan anggaran untuk pembelian keramik, keramik yang berkualitas tinggi mungkin lebih mahal, tetapi investasi tersebut akan menguntungkan dalam jangka panjang dan bandingkan harga di berbagai toko dan pertimbangkan keramik diskon, tetapi tetap perhatikan kualitas.

BACA JUGA:7 Langkah Mendesain Keramik Teras Minimalis dan Tipsnya

BACA JUGA:7 Tips Memilih Keramik Lantai Teras Minimalis untuk Tampilan Elegan

8. Konsultasi dengan Profesional

Jika Anda bingung memilih keramik yang tepat, maka jangan ragu untuk berkonsultasi dengan desainer interior atau orang yang profesional, mereka dapat memberikan saran berdasarkan pengalaman dan membantu menemukan solusi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: