HONDA

Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0 di SMAN 5 Kota Bengkulu, Literasi Digital bagi Pemilih Pemula

Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0 di SMAN 5 Kota Bengkulu, Literasi Digital bagi Pemilih Pemula

Literasi digital bagi pemilih pemula, Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0 di SMAN 5 Kota Bengkulu.--dokumen/rakyatbengkulu.com

Membangun Literasi Digital dan Kesiapan Pemilih Pemula Menuju Pilkada 2024

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - SMAN 5 Kota Bengkulu menjadi tuan rumah bagi kegiatan yang sangat penting, yakni Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0, Kamis, 24 Oktober 2024.

Dengan tema utama "Literasi Digital bagi Pemilih Pemula," acara ini berhasil menarik perhatian dari 100 peserta yang merupakan calon pemilih baru.

Kegiatan ini diorganisir oleh Jaringan Penggiat Literasi Digital (Japelidi) Bengkulu berkolaborasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu.

Sekolah Kebangsaan Tular Nalar merupakan bagian dari inisiatif yang didukung oleh Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo), Google.org, dan Love Frankie.

BACA JUGA:Inovasi BRI di Bidang Finansial, Pinjaman Digital hingga Pemanfaatan AI pada Analis Kredit

BACA JUGA:Berikut Cara Membuka Tabungan BRI Junio dan Keuntungan Menabung di BRI Junio

Program ini dikhususkan untuk membekali generasi muda di Bengkulu dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan informasi, terutama dalam konteks politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

Ketua Japelidi Bengkulu, Dr. Lisa Adhrianti, M.Si., menyampaikan bahwa banyak organisasi dan komunitas lokal berkontribusi dalam mendukung kinerja KPU dalam mensosialisasikan pemilu.

Lisa juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada KPU Provinsi Bengkulu yang telah mempercayakan Japelidi untuk mengadakan sosialisasi Pilkada damai di Bengkulu Selatan.

"Kerja sama dengan berbagai pihak sangat penting dalam menciptakan pemilih yang berpendidikan dan kritis," ujarnya.

BACA JUGA:Syarat Mudah, Proses Cepat! Begini Cara Ajukan KUR BRI Secara Online

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BRI Cabang Prabumulih Buka Layanan Weekend

Sekolah sebagai wadah edukasi memiliki peran penting dalam kegiatan ini. Dr. Lisa menekankan bahwa keberadaan sekolah memberikan peluang yang baik untuk menjangkau pemilih pemula.

Dengan partisipasi sebanyak 100 siswa, kegiatan ini menjadi kali kedua Sekolah Kebangsaan Tular Nalar diselenggarakan di Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: