HONDA

10 Manfaat Jus Stroberi, Termasuk Mendukung Kesehatan Mata

10 Manfaat Jus Stroberi, Termasuk Mendukung Kesehatan Mata

10 Manfaat Jus Stroberi, Termasuk Mendukung Kesehatan Mata--Instagram.com/ andryst

RAKYATBENGKULU.COM - Jus stroberi adalah minuman segar yang dibuat dari buah stroberi yang dihaluskan atau dijus, seringkali dicampur dengan air, gula, atau bahan lain seperti lemon untuk meningkatkan rasa.

Dengan warna merah cerah dan cita rasa manis yang sedikit asam, jus stroberi kaya akan vitamin C dan antioksidan.

Minuman ini dapat dinikmati secara langsung, sebagai pencuci mulut, atau digunakan dalam campuran koktail dan smoothies.

Selain memberikan kesegaran, jus stroberi juga memiliki berbagai manfaat kesehatan yang luar biasa. Berikut adalah beberapa manfaat jus stroberi yang telah dirangkum oleh Rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber:

BACA JUGA:10 Manfaat dari Sari Kacang Hijau, Salah Satunya Mengatur Kadar Gula Darah

BACA JUGA:10 Manfaat Sari Lemon yang Ampuh Mengeluarkan Racun dan Mendukung Kesehatan Ginjal

1. Kaya Nutrisi

Jus stroberi mengandung banyak vitamin dan mineral, terutama vitamin C, vitamin A, dan folat. Vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu melindungi tubuh dari radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Mendukung Kesehatan Jantung

Stroberi mengandung anthocyanin, sejenis flavonoid yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Jus stroberi dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik HDL, dan menurunkan tekanan darah.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam jus stroberi dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Vitamin C berperan penting dalam produksi kolagen, yang membantu menjaga kekenyalan dan kehalusan kulit.

4. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Jus stroberi mengandung serat, meskipun lebih sedikit dibandingkan dengan stroberi utuh. Serat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan dan mencegah sembelit.

BACA JUGA:10 Manfaat Sari Kurma, Salah Satunya Membantu Proses Persalinan

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan: Lebih dari Sekadar Cemilan

5. Membantu Mengontrol Berat Badan

Jus stroberi rendah kalori dan tinggi kandungan air, menjadikannya pilihan yang baik untuk camilan sehat. Selain itu, kandungan seratnya dapat membantu memberi rasa kenyang lebih lama.

6. Meningkatkan Kesehatan Otak

Kandungan antioksidan dalam stroberi dapat membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan dan meningkatkan fungsi kognitif. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi stroberi secara teratur dapat berhubungan dengan penurunan risiko penurunan kognitif seiring bertambahnya usia.

7. Mendukung Kesehatan Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: