165 Peserta Ikuti Ujian Paket C di PKBM Mutiara Bintang

Senin 29-03-2021,18:03 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    BENGKULU - PKBM Mutiara Bintang mulai melaksanakan ujian UPK (Ujian Pendidikan Kesetaraan) paket C serentak di Kota Bengkulu. Pelaksanakan ujian selama 4 hari, yaitu mulai 29 Maret hingga 1 April 2021.

Pemilik PKBM Mutiara Bintang Devi Suryani, S.Pd, M.Pd mengatakan,  pelaksanaan ujian hari pertama berjalan lancar. Jam pertama dimulai dengan ujian mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, dilanjutkan jam kedua mata pelajaran Bahasa Indonesia. Adapun pelaksanaan UPK terbagi di beberapa tempat, yaitu untuk PKBM Mutiara Bintang dilaksanakan di Kelurahan Penurunan bergabung dengan PKBM Cahaya Ratu Samban karena dibawah satu naungan Yayasan.

"Jumlah siswa yang mengikuti ujian di PKBM Mutiara Bintang sebanyak 112, PKBM Cahaya Ratu Samban sebanyak 53 orang. Ini khusus ujian paket C. Untuk ujian paket A dan B akan dilakukan serentak pada tanggal 9 April 2021," kata Devi.

Lebih lanjut Devi menerangkan, untuk PKBM yang lain di Kota Bengkulu, ada juga yang melaksanakan ujian mandiri. Salah satunya PKBM Centela, PKBM Wira Bakti. Ada pula PKBM yang menginduk artinya PKBM tersebut belum terakreditasi. Sehingga tidak boleh melaksanakan ujian mandiri harus menginduk kepada PKBM yang sudah terakreditasi. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait