480 Vial Vaksin Covid-19 Diprioritaskan untuk Guru dan Dosen

Jumat 02-04-2021,17:45 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Tenaga Pendidik baik guru maupun dosen menjadi salah satu sasaran prioritas pada pelaksanaan vaksinasi tahap II yang dilakukan pemerintah. Di Bengkulu sendiri saat ini pemerintah masih fokus melakukan vaksinasi terhadap pejabat publik, pekerja media, lansia, TNI- Polri serta tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, untuk vaksinasi bagi tenaga pendidik saat ini pihaknya masih menunggu distribusi vaksin dari pusat. Diperkirakan dalam waktu dekat pihaknya akan segera menerima vaksin tersebut.

"Kita akan mendapatkan tambahan sebanyak 4.621 dosis vaksin atau 480 vial yang akan di distribusikan untuk tahap II termin 3 yang diprioritaskan untuk tenaga pendidik seperti guru dan dosen," kata Herwan.

Ditambahkannya, vaksin yang akan diterima tersebut merupakan vaksin jenis Sinovac. Jika nanti Dinkes Provinsi Bengkulu telah menerima pendistribusian vaksin yang diperuntukkan untuk tenaga pendidik, pihaknya segera akan menyalurkan ke kabupaten dan kota. Agar dinas kesehatan yang ada di kabupaten/kota dapat menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pendidik. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait