Diduga Palsu, Ribuan Alat Prokes Disita Polisi

Selasa 11-05-2021,17:44 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  KEPAHIANG - Sebanyak ribuan alat Protokol Kesehatan (Prokes) yang diduga palsu disita Sat Reskrim Polres Kepahiang, dari gudang penyimpanan di Kelurahan Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahiang, tadi sore (11/5). Alat prokes berupa masker, handsanitizer dan lainnya tersebut disita polisi lantaran tidak bisa menunjukan izin penyaluran dan disinyalir tidak memiliki lisensi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.Ik, MAP didampingi Kasat Reskrim Iptu Welliwanto Malau, S.Ik, MH yang langsung mendatangi lokasi gudang mengatakan, temuan ribuan alat prokes yang diduga palsu ini berawal dari laporan masyarakat yang heboh di media sosial di Kepahiang, terkait banyaknya alat prokes diduga palsu beredar di Kepahiang.

"Dari informasi yang kita himpun dari medsos tersebut, kita langsung lakukan penyelidikan. Dan dari situ, kita menemukan sebuah gudang penyimpanannya. Selanjutnya kita langsung mengamankan ribuan alat prokes tersebut ke Mapolres Kepahiang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," terang Kapolres.

Selain mengamankan ribuan alat prokes dari puluhan karung dan kardus tersebut, aparat juga mengamankan sebanyak 3 orang penjaga gudang yang terdiri dari 2 pria dan 1 wanita. Ketiganya diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai temuan tersebut.

"Saat ini kita masih dalami, siapa atau lembaga mana yang mendatangkan ribuan alat prokes ini," singkat Kapolres. (sly)

Tags :
Kategori :

Terkait