Jabatan Eselon II di Lingkup Pemprov Bengkulu Bakal Dievaluasi

Senin 14-06-2021,12:05 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti menyampaikan pihaknya tengah mempersiapkan evaluasi untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Bahkan tim panitia seleksi pun, sudah mulai dibentuk. Sehingga diperkirakan dalam waktu dekat ini evaluasi tersebut dapat dilakukan melalui job fit nantinya.

BACA JUGA:  Agustus Mutasi Besar-besaran, Pemkab Mukomuko Pertahankan Jumlah Eselon III dan IV "Dari sisi tim sudah siap. Tinggal nunggu perintah pimpinan ya. Untuk eselon II, juga sudah 2 tahun. timnya sudah dibentuk. Tinggal izinnya lagi," kata Diah.

Dikatakannya, untuk masa jabatan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wagub Bengkulu Rosjonsyah belum melampaui batas waktu 6 bulan, usai dilantik. Sehingga pihaknya masih menunggu izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

"Kalau untuk definitif itu mungkin nanti ada job fit. Itukan masih ada 4 jabatan kosong. Kalau sudah ada izinnya nanti kita urus," imbuhnya. BACA JUGA:  Mutasi Pejabat Bakal Digelar Agustus

Untuk diketahui, di lingkungan Pemprov Bengkulu masih ada 4 jabatan yang kosong. Diantaranya, Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas PMD, Karo Hukum, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah M. Yunus Bengkulu.

Berkenaan dengan rencana untuk lelang jabatan ini, ia menjelaskan dalam waktu dekat ini pihaknya lebih dulu untuk melakukan evaluasi bagi para eselon II. Disamping itu juga, pemprov juga masih berproses dalam tahapan penyederhanaan eselon III dan IV. Pihaknya juga masih mempersiapkan proses tersebut. Apalagi, memang tahapan ini berdasarkan pada Instruksi dari Peraturan Kemenpan RB Nomor 28 tahun 2019 agar kembali mengidentifikasi jabatan untuk penyederhanaan birokrasi tersebut. (war/RBOnline)

Tags :
Kategori :

Terkait