Honorer DLH Kota Bengkulu Diminta Sumbangan Bibit

Kamis 17-06-2021,11:17 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU – Dengan dalih untuk penghijauan di dalam kota, seluruh pegawai tidak tetap (PTT) atau honorer di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu diminta untuk mengumpulkan sumbangan berupa bibit.

Yakni dua bibit kelapa dan 10 polibek bibit bunga bougenvil. BACA JUGA:  Dugaan Pungli di Pasar Panorama, Jualan di Jalan, PKL Ngaku Bayar

Di mana menurut informasi, bibit tersebut paling lambat dikumpulkan pada 30 Juni mendatang. Kebijakan ini merupakan hasil dari rapat bersama yang digelar DLH Kota Bengkulu bersama UPTD Pertamanan dan UPTD kebersihan.

Tentu saja, beredarnya informasi tersebut mendapatkan banyak keluhan dari sejumlah PTT yang ada dilingkungan DLH Kota Bengkulu.

“Alangkah berat kewajiban itu untuk honorer kecil seperti kami, masa disuruh membeli bunga sebanyak itu,” ucap seorang honorer yang enggan ditulis namanya.

Menurut honorer ini, kewajiban tersebut memang memberatkan karena diminta menyiapkan bunga yang cukup banyak dan diberikan batas waktu. BACA JUGA:  Tambal Sulam Jalan di Kota Bengkulu Tak Bertahan Lama

Padahal diketahui sendiri, menurutnya gaji dari para honorer tidaklah banyak. Untuk itu, ia berharap peraturan tersebut bisa ditinjau ulang oleh Kepala DLH Kota Bengkulu.

“Kami harap bisa ditinjau ulang, jangan memberatkan para honorer,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala DLH Kota Bengkulu, Rusman Effendy membenarkan bahwa memang ada informasi tersebut. Yang mana pengumpulan bibit bunga bugenvil dan kelapa ditujukan untuk penghijauan taman kawasan perkotaan. Namun ia membantah apabila informasi terkait permintaan itu memberatkan para honorer.

Ia menyampaikan, para honorer tersebut dimintai menyiapkan bibit yang berasal dari lingkungan sekitarnya. Ia juga tidak meminta agar para honorer mengeluarkan biaya dalam memenuhi permintaan tersebut.

BACA JUGA:  Dewan Kota Bengkulu Minta OPD Percepat Lelang “Tidak benar jika diberatkan untuk mengeluarkan biaya, kan bibitnya bisa didapatkan dari banyak cara,” sampai Rusman.

Rusman juga mengatakan langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari para pegawai yang ada di lingkungan DLH baik ASN maupun PTT untuk peduli terhadap lingkungan Baca Selanjutnya >>>
Tags :
Kategori :

Terkait