Capaian Kinerja Pengaruhi Hasil Uji Kompetensi, Akhir Agustus Diumumkan

Kamis 26-08-2021,12:22 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU – Seluruh tahapan uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemprov Bengkulu sudah tuntas. Saat ini, hasil dari uji kompetensi itu akan diserahkan kepada Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah. Terkait hasil uji kompetensi itu, Gubernur mengatakan ada beberapa poin yang bakal menentukan hasil job fit ini.

“Misalnya capaian di posisi mana, sehingga nanti bisa dievaluasi. Dan nanti juga kita akan mintakan gambaran kinerja pada periode yang akan datang. Dari hasil itulah yang akan jadi bahan saya untuk mereposisi atau bagaimana kelanjutan karir berdasarkan hasil kompeten,” kata Rohidin.

Dan saat ini, semua JPT yang telah mengikuti Job fit itu saat ini masih melakukan proses penilaian oleh rekanan dan atasan para peserta. Oleh tim dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu. Untuk itu, pihaknya masih menanti hasil laporan akhir tahapan ini, yang selanjutnya bakal menjadi bahan evaluasi.

“Kita akan segera terima laporan akhirnya, tapi infonya kemarin sudah selesai dan sekarang tinggal direkap. Nanti kalau sudah sampai ya kita lihat bagaimana hasilnya. Inikan poinnya itu berdasarkan kelayakannya, kesesuaian dengan jabatannya, itu menjadi bahan evaluasi. Tentu akan kita lihat secara profesional," papar Gubernur.

Ditambahkan, Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, bahwa dari penilaian tersebut, nanti juga akan melibatkan rekan kerja serta rekam jejak untuk hasil evaluasi JPT. Termasuk bagi para peserta yang berasal dari kabupaten.

“Kemarin kan penilaian makalah dan lainnya itu sudah, tapi kan tidak hanya sebatas itu saja, dia juga untuk penilaian dari pihak atasan dan bawahan dia, dan rekan kerjanya terkait pekerjaan yang diembannya," kata Hamka.

Selain itu, Hamka mengatakan jika hasil evaluasi JPT ini nantinya akan menjadi bahan pertimbangan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk melakukan penilaian terhadap para kepala OPD ini. “Pasti, kalau hasil hasil ini sudah keluar tentu ini menentukan kinerja JPT ini. Penilaian dari atasan, bawahan dia, dan rekan kerjanya ini mempengaruhi, termasuk juga rekam jejak ya,” jelas Hamka.

Ia juga memprediksi hasil job fit ini akan diumumkan pada akhir Agustus mendatang. “Kita tunggu hasil penilaian tim dulu, terhadap para JPT ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, di lingkungan Pemprov Bengkulu sendiri diketahui ada 32 pejabat yang mengikuti Job Fit ini.  Kecuali 7 jabatan yang baru dilantik April 2021. 7 jabatan yang dimaksud diantaranya, Asisten I Pemprov Bengkulu dijabat Supran SH. MH. Staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM di Pemprov Bengkulu oleh Drs. Erlangga. Kadis Keswan Provinsi Bengkulu, Drs. Muhammad Syarkawi. Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Edwar Heppy. Kadis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Bengkulu, Karmawanto, S.Pd, M.Pd. Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, Drs. Ery Yulian Hidayat, M.Pd, serta Kadisperindag Provinsi Bengkulu, Sisardi, S.Sos. (war)

Tags :
Kategori :

Terkait