Polisi Sasar Pedagang dan Masyarakat Sekitar Pasar, Jemput Bola Vaksinasi Covid-19

Kamis 26-08-2021,14:36 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Direktorat Lalu Lintas dan Biddokes Polda Bengkulu kembali menggelar vaksinasi massal. Kali ini vaksinasi masal di gelar di Pasar Tradisional Modern (PTM) Polda Bengkulu dengan menyasar para pedagang dan masyarakat yang ada di kawasan PTM Kota Bengkulu, Kamis (26/8).

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si mengatakan, vaksinasi massal tersebut kembali dilakukan sebagai langkah dan mendukung percepatan vaksinasi dan penyehatan masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Hari ini kita melakukan vaksinasi di PTM dengan menyasar para pedagang, serta juga masyarakat yang ada di kawasan pasar PTM ini. Ini merupakan langkah yang terus dilakukan Polda Bengkulu guna mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi untuk masyarakat," sampai kapolda.

Sementara itu Direktur lalulintas (Dirlantas) Polda Bengkulu Kombes Pol Sumardji mengatakan, dalam vaksin massal kali ini pihaknya menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin yang dikhususkan untuk pedagang, serta masyarakat sekitar PTM.

"Hari ini kita siapkan sebanyak 500 dosis vaksin. Target kita para pedagang PTM semuanya dapat divaksin agar lebih nyaman dalam beraktifitas jual belinya. Jika antusias masyarakat tinggi untuk divaksin tidak menutup kemungkinan akan kita tambah stok vaksinnya," beber dirlantas.

Di sisi lain, salah seorang pedagang pakaian Rusdi yang mengikuti vaksinasi menyatakan, dirinya mengetahui adanya kegiatan vaksinasi massal tersebut berdasarkan informasi dari Polda Bengkulu. Dengan adanya vaksinasi massal tersebut dirinya cukup terbantu, dan dapat mengikuti vaksinasi tanpa harus meninggalkan toko menuju fasyankes yang melayani vaksinasi.

"Dapat informasi bahwa disini ada kegiatan vaksinasi, jadi kita datang dan ikut. Awalnya sempat ragu untuk vaksin, tapi setelah dijalani ternyata aman dan tidak ada efek apapun setelah disuntik," ungkapnya.(tok)

Simak video berita:
Tags :
Kategori :

Terkait