18 Tim Adu Karya di Mural Festival Piala Kapolda 2021

Jumat 29-10-2021,14:54 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Gelaran Event Bhayangkara Mural Festival 2021 Piala Kapolda Bengkulu dalam rangka HUT ke-54 Provinsi Bengkulu akan digelar, Sabtu (30/10).

Bertempat di halaman upacara Mapolda Bengkulu.

Kegiatan diberi tema "Peran Generasi Muda untuk Berkreasi dalam Penyampaian Informasi yang Positif di Masa Pandemi Covid-19 dengan total hadiah puluhan juta rupiah ini diikuti oleh sebanyak 18 Tim. Terdiri dari berbagai komunitas dan pegiat mural.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengatakan, hari ini kepada para peserta yang ikut dalam kegiatan festival mural tersebut telah diperbolehkan untuk menggambarkan sketsa awal ataupun pewarnaan dasar mural di media yang telah disiapkan oleh panitia.

"Hari ini kita sudah persiapan termasuk gladi. Nanti sore para peserta sudah dipersilahkan untuk membuat sketsa mural dan pewarnaan dasar mural yang akan diperlombakan pada esok harinya," kata Sudarno, Jumat (29/10).

Lanjutnya, pada hari pelaksanaan seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut akan dilakukan pemeriksaan rapid antigen yang telah disediakan panitia.

Ini untuk memastikan dan meyakinkan seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir tidak terpapar Covid-19.

"Untuk acara pembukaan di tingkat Polda kita mulai pada pukul 08:00 WIB dan akan dilanjutkan pada pukul 09:00 WIB. Kita mengikuti streaming dengan Kapolri. Karena perhelatan event ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia yang terpusat dari Mabes Polri," beber Sudarno.

Peserta mural akan menjalankan proses pengerjaan mural di mulai pukul 08:00 WIB hingga Pukul 15:00 WIB.

Dan langsung dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah yang langsung dihadiri oleh Kapolda Bengkulu.

Peserta yang mendapatkan juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2, 3 akan mendapatkan piala+sertifikat serta uang pembinaan. Selain itu, 4 peserta dengan peringkat 7,8,9 dan 10 juga akan mendapatkan uang pembinaan dengan total hadiah jutaan rupiah.(tok)

Tags :
Kategori :

Terkait