Mural Festival Piala Kapolda Bengkulu, Apresiasi Seniman Mural

Sabtu 30-10-2021,11:40 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolda Bengkulu 2021 yang diikuti 18 tim dari berbagai komunitas dan pegiat mural di Provinsi Bengkulu dimulai, Sabtu (30/10) pagi bertempat di halaman utama Mapolda Bengkulu.

BACA JUGA:  Selamat, Tim Ini Wakili Bengkulu Mural Festival Piala Kapolri Pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Polda Bengkulu bersama rakyatbengkulu.com sebagai media partner dihadiri langsung Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Guntur Setyanto M.Si, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri serta seluruh JPU Polda Bengkulu dan pimpinan media.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto,M.Si mengatakan, tujuan Polri mengelar kegiatan Bhayangkara mural festival guna mengapresiasi seniman mural untuk berkumpul dan berkarya serta berekspresi sembari memberikan pesan-pesan bersifat moral melalui media mural.

Pesan Moral

"Karena menurut konsep dan pemikiran kita dalam konteks berbangsa dan bernegara investsi yang paling tinggi adalah investasi moral. Maka kita harus bangkit untuk mempunyai nilai- nilai moral yang tinggi sebagai bangsa dan negara. Karena moyang dan bangsa kota dari tempo dulu terkenal karena bermoral," kata Kapolda.

Lanjutnya, bagi bangsa yang moral dan akar budayanya tinggi, akan kuat terhadap guncangan apapun. Maka kegiatan tersebut diharapkan menjadi media untuk menyampaikan pesan - pesan moral kepada generasi muda melalui kreasi dan sajian mural.

"Maka mulai sekarang kita sepakat, penanaman moral dan penanaman budaya itu wajib kita lakukan," ujarnya.

Langsung Dinilai

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada Polda Bengkulu yang telah menggelar kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Ini Dia Kontestan Video Reels Instagram, Juara Favorit sudah Terlihat "Pada kegiatan Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolda Bengkulu yang juga dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu ke 53 tahun ini, saya berterimakasih kepada jajaran kepolisian menyediakan media buat generasi muda selaku seniman mural agar dapat berekspresi seusai dengan kemanfaatan serta tentu nilai seni dan pesan edukasinya dimunculkan," paparnya.

Seluruh peserta saat ini masih mengerjakan proses penyelesaian mural hingga siang hari sesuai waktu yang diberikan oleh panitia yang selanjutnya langsung akan dilakukan penilaian oleh dewan juri dan pengumuman pemenang di hari yang sama.  (tok)

Simak Video Berita 
Tags :
Kategori :

Terkait