Sabar, Pencairan TPP dalam Proses

Jumat 04-03-2022,09:27 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

SELUMA, rakyatbengkulu.com - Memasuki bulan Maret, pencairan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Seluma masih tertunda. Hal ini disebabkan, masih dalam proses evaluasi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tahun ini, TPP bagi ASN terdapat penambahan pagu anggaran dari sebelumnya Rp 45 miliar menjadi Rp 47 miliar. Hal itu karena ada beberapa penambahan OPD baru yakni Bapenda, Kelompok Kerja (Pokja) UKPBJ, CPNS yang menjadi PNS.

BACA JUGA:  TPP Buat ASN Lebong Nambuh Rp 1,5 M Serta, untuk 24 auditor ada kenaikan 15 persen.

"TPP tidak ada naik. Yang ada itu ada penambahan dari CPNS ke PNS. Khusus untuk Bapenda yang kini OPD tersendiri maka ada tambahan untuk besaran TPP. Ada kenaikan 15 persen untuk auditor. Hal itu berdasarkan dengan surat dari kementerian dan juga mengingat beban tugasnya," kata Kabag Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Seluma, Hengky Pratama, S.STP.

BACA JUGA:  19 Pejabat Eselon II Seluma Dimutasi, Deddy Ramdhani Jabat Sekwan Dijelaskannya, besaran TPP disesuaikan pada tipe OPD, beban kerja dan analisa jabatan (Anjab). Kenaikan TPP pada beberapa OPD ini sesuai dengan aturan yang ada. "Tak ada kendala tinggi menunggu dari Kemendagri, karena ada perbaikan-perbaikan jadi tinggal menunggu persetujuan," terangnya. (juu)

Tags :
Kategori :

Terkait