Desain Resmi Surat Suara Pilpres 2024, Catat Tanggal Pendistribusiannya ! Akan Berlangsung 18 Hari

Rabu 29-11-2023,14:49 WIB
Reporter : Tim Liputan
Editor : Admin

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Desain resmi surat suara Pilpres 2024 saat ini sudah siap. Kesiapan ini seiring sudah didesainnya surat suara Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

BACA JUGA:Jelang Pilpres 2024, Gus Baha Ingat Doa yang Dipanjatkan Oleh Mbah Maimun Zubair

Lembaga penyelenggara Pemilu 2024 ini pun sudah melakukan pencetakan surat suara Pilpres 2024 dan segera didistribusikan. Apabila tidak ada kendala, rencananya pendistibusian surat suara Pilpres 2024 berlangsung selama 18 hari. 

BACA JUGA:Dapat Surat Cinta Pajak, Jangan Panik ! Itu hanya Permintaan Pelaksanaan P2DK, Berikut Penjelasannya

Terhitung mulai 6-23 Desember 2023 surat suara Pilpres 2024 sudah didistribusikan secara bertahap ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di penjuru Indonesia.

BACA JUGA:Pinjaman Uang Muka Perumahan dan Renovasi Perumahan Ada di BPJS Ketenagakerjaan, Cek Persyaratannya!

Mengacu pada penetapan KPU RI dan gambar pada kertas suara Pilres 2024, Rabu (29/11/2023), maka ada tiga pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden 2024. Nomor urut 1 adalah pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 adalah pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, nomor urut 3 adalah pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Dukung Pemeriksaan Riwayat Kesehatan Petugas Pemilu 2024

Diketahui berdasarkan gambar di surat suara, maka pasangan nomor urut 1 Anies-Cak Imin, terlihat mengenakan setelah jas lengkap dengan peci hitam. Sedangkan, pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran mengenakan kemeja biru. Lalu, pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud, Ganjar mengenakan kemeja hitam dan Mahfud kemeja putih dan peci hitam.

BACA JUGA:Begini Sanksi dan Cara Melapor Jika Perusahaan Tidak Mendaftarkan Kamu ke BPJS Ketenagakerjaan

Pada bagian atas terdapat lambang KPU RI. Sementara pada bagian bawah gambar tiga pasangan calon itu, terdapat partai-partai politik pengusung masing-masing.

BACA JUGA: WOW ! Pedagang Ikan Keliling Masuk Usulan BPJS Ketenagakerjaan, Program Pemda Seluma, Berikut Jumlahnya

Komisioner KPU RI Yulianto Sudrajat, mengatakan desain surat suara Pilpres 2024 sudah mendapatkan persetujuan semua pihak. Disebutkan langkah KPU RI selanjutnya adalah akan masuk pada tahap percetakan, penyortiran dan distribusi.

"Sudah disetujui, berikutnya masuk proses di percetakan," ujar Yulianto Sudrajat.

BACA JUGA:11 Kriteria Fasilitas Kelas Rawat Inap dengan KRIS, Berlaku 1 Januari 2025, Ganti Kelas 1,2,3 BPJS Kesehatan

Kategori :