5 Pulau dengan Bentuk Paling Unik, Salah Satunya Ada di Flores Indonesia

Senin 15-01-2024,16:04 WIB
Reporter : Ana Mariyohana
Editor : Ana Mariyohana

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Bukan hanya bentuk buah-buahan atau nama daerah yang unik. Bentuk pulau juga bisa unik mirip dengan bentuk hewan atau benda unik tertentu. 

Karena keunikan bentuknya dan pulaunya pun cantik, banyak traveler yang datang berkunjung ke pulau-pulau unik tersebut. Ini dia 5 pulau yang bisa kamu kunjungi dengan dua alasan di atas. 

BACA JUGA:Golongan Darah Langkah Hingga Rentan Penyakit, Ini Fakta Unik Golongan Darah B

Pulau-pulau ini terlihat begitu memukau karena pesona alam dan keanehan bentuknya. Salah satu diantaranya berada di daerah timur Indonesia, tepatnya di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.   

 

1. Kuda laut

Di Samudera Pasifik, tepatnya Kepulauan Galapagos terdapat salah satu pulau yang bentuknya unik. Bila dilihat dari atas bentuknya mirip dengan kuda laut.

BACA JUGA:Beraksi di 13 TKP, Bandit Spesial Curas dan Curanmor Dibekuk Polisi

Ternyata pulau unik ini diberi nama Pulau Isabela yang ditemukan NASA pada tahun 2002. Pulau ini terbentuk lantaran letusan gunung berapi yang terjadi jutaan tahun lalu di Galapagos.

 

2. Ikan pari

Di Sekitar Perairan Perairan Kattegat, Denmark terdapat sebuah yang bila dilihat dari atas mirip dengan bentuk ikan pari. Bentuk pulau ini tergolong unik, yakni segitiga dan ada bagian yang memanjang seperti ekor ikan pari.

BACA JUGA:Pasca Temuan Jejak Harimau, BKSDA Pasang Kamera Trap di Wilayah Seputaran TWA Bukit Kaba

Bila dilihat dari sudut datar, bentuk pulau unik tersebut tidak akan tampak. Tetapi bila dilihat dari langit, pulau terbesar ketiga di Denmark itu sangat mirip dengan ikan pari.

 

Kategori :