Ternyata Berbeda, Begini Rahasia Pengasuhan Anak Laki-laki dan Anak Perempuan Ala Dokter Aisah Dahlan

Jumat 07-06-2024,09:35 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BACA JUGA:Anak Tantrum? Begini Penanganan Tepat Menurut Dokter Aisah Dahlan

Apalagi ketika ibunya sedang mau pergi, ketika izin paling dia hanya melihat sebentar ke arah ibunya dan kembali lagi ke arah gadget.

Menurut dokter Aisah Dahlan, hal tersebut merupakan kewajaran lantaran anak laki-laki tidak menyukai melihat mata.

"Jangankan anak laki-laki kita, suami kita juga seperti itu lebih senang melihat benda. 20 tahun saya mengurus narkoba kasus seperti ini ada karena anak seperti ini menganggap apa yang salah di dirinya," jelasnya.

Ketika ibu marah-marah kepada anak lelakinya memang benar mereka tidak mendengar apa yang diucapkan ibunya lantaran sedang berkonsentrasi atas mainan yang sedang dipegangnya.

Konsentrasi yang dilakukan anak laki-laki tersebut membuat menurunnya pendengaran mereka, jadi jangan disalahkan ketika ibu memanggil anak laki-laki tersebut tidak mendengarkannya.

BACA JUGA:Kerokan Bisa Sembuhkan Demam dan Masuk Angin, Ini Kata Dokter Tirta

Itulah makanya para suami terkadang tidak memperhatikan istri disampingnya, karena pada dasarnya laki-laki itu lebih sering berkonsentrasi pada benda yang sedang dipegangnya.

Begitupun dengan anak laki-laki, dia lebih senang melihat benda dibandingkan melihat mata orang tuanya. Maka dari itu baiknya orang tua disarankan oleh dokter Aisah Dahlan tidak marah kepada anak laki-laki.

Karena hal tersebut adalah lumrah, mereka tidak menyukai untuk bertatap mata, lebih menyukai akan benda-benda yang ada di sekitarnya atau yang sedang mereka asyik mainkan.

Berbeda dengan anak perempuan lebih menyukai ditatap mata dan wajahnya, karena mereka merasa diperhatikan.

Namun hal tersebut menjadi edukasi yang penting bagi orang tua dalam membedakan anak laki-laki dan perempuan.

BACA JUGA:6 Manfaat Tanaman Cocor Bebek untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Menurunkan Demam, Cara Mengolahnya Begini

Maka dari itu, perbedaan pengasuhan antara anak laki-laki dan anak perempuan harus diketahui oleh orang tua agar nanti dapat diaplikasikan di kehidupan rumah tangga.

Rahasia pengasuhan ini harus diterapkan orang tua agar dimasa depan anak tetap nyaman untuk di rumah dan memperhatikan nasehat-nasehat dari orang tuanya.

Kategori :