Ajak Jurnalis Merasakan Langsung Beri Pelayanan Pada Konsumen, Astra Motor Bengkulu Adakan 'Skena Garage'

Selasa 18-06-2024,21:25 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

ARGA MAKMUR, RAKYATBENGKULU.COM - Dalam semangat "Sinergi Bagi Negeri", PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Bengkulu menggelar program "ESG Mission, Engaging for The Future" bertajuk “Skena Garage”.

Program ini mengajak para jurnalis untuk merasakan langsung pengalaman memberikan pelayanan kepada konsumen Honda di POS AHASS TEFA (Teaching Factory) SMKN 2 Arga Makmur serta simulasi uji kompetensi di Tempat Uji Kompetensi (TUK) SMKN 2 Arga Makmur.

Para jurnalis terlibat langsung dalam memberikan layanan kepada konsumen Honda di POS AHASS TEFA SMKN 2 Arga Makmur.

Layanan yang diberikan meliputi tugas sebagai kasir, penyambutan konsumen, dan penggantian oli. Seluruh kegiatan ini didampingi oleh tim Vokasi SMKN 2 Arga Makmur dan tim Technical Service Astra Motor Bengkulu.

BACA JUGA:Gandeng Jurnalis, Astra Motor Bengkulu Gelar Program 'Educate For You' di SMKN 2 Arga Makmur

BACA JUGA:Pekan Ini, Crosser Astra Honda Delvintor Alfariz Tampil Lagi di Ajang Kejuaraan Motocross Dunia MXGP Italia

Program ini merupakan bagian dari kontribusi sepeda motor Honda dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul melalui SMK Mitra Binaan Astra Honda.

Peserta program dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat melalui layanan POS AHASS TEFA.

Konsep TEFA di SMK Mitra Binaan

Konsep Teaching Factory (TEFA) diterapkan di SMK mitra binaan AHM yang telah memiliki status Grade A+ dan menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK).


Para jurnalis terlibat langsung dalam memberikan layanan kepada konsumen Honda di POS AHASS TEFA SMKN 2 Arga Makmur.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Serahkan 2 Ekor Hewan Kurban pada Iduladha 1445 Hijriah

BACA JUGA:CBR250RR Mendominasi ARRC Jepang, Pembalap Astra Honda Menapaki Podium Tertinggi

Sebagai Pos AHASS TEFA, sekolah dilengkapi dengan sarana dan prasarana seperti ruang tunggu konsumen, minimal dua pit, dan fasilitas pendukung lainnya.

AHASS yang ditunjuk sebagai pembina mendampingi implementasi TEFA untuk memastikan operasional dan standarisasi kualitas pekerjaan, guna menjamin kepuasan konsumen.

Kategori :