Kepala Sekolah se Kota Bengkulu Dikumpulkan, Diimbau Jangan Sampai Ada Pungli saat PPDB 2024

Kamis 20-06-2024,14:28 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Polresta Bengkulu mengelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pungli Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Bengkulu, Kamis 20 Januari 2024.

Dalam kegiatan ini, Satgas Saber Pungli Kota Bengkulu mengundang seluruh kepala sekolah baik SD dan SMP se-Kota Bengkulu untuk menjadi peserta sosialiasi.

Wakapolresta Bengkulu, AKBP Max Mariners yang juga merupakan Ketua Saber Pungli Kota Bengkulu mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengundang seluruh kepala sekolah ini untuk mensosialisasikan pelaksanaan PPDB yang aman tanpa adanya pungutan liar alias pungli.

Dikatakanya bahwa saat ini pelaksanaan PPDB menjadi tanggung jawab dan kewenangan masing-masing kepala sekolah.

BACA JUGA:Ini Ketentuan Kartu Keluarga untuk PPDB Tahun 2024 Bengkulu Jalur Zonasi

BACA JUGA:Mekanisme PPDB Tahun 2024 Bengkulu Jalur Zonasi, Catat Jadwal Kouta dan Pengumuman di Sini !

Dan tidak menutuo kemungkinan, kepala sekolah bisa saja tergoda dengan adanya upaya-upaya yang bersifat pungli untuk meloloskan peserta didik masuk ke sekolah yang dipimpinnya.

"Kita melakukan himbauan sekaligus pencegahan, ya sekarang kan sudah menjadi kewenangan kepala sekolah sudah pasti akan ada godaan.

Maka itu melalui kegiatan ini adalah salah satu upaya kita mengimbau dan mengingatkan juga memberikan mereka batasan-batasan apa yang boleh mereka lakukan dan mana yang tidak boleh mereka lakukan, jangan sampai batas-batasan ini dilanggar," katanya.

Ditegaskannya bahwa Satgas Saber Pungli Kota Bengkulu menghimbau kepada semua pihak jangan sampai melakukan pungutan liar (pungli) saat pelaksanaan PPDB tahun 2024 ini.


Polresta Bengkulu mengelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pungli Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)--Dok/Rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Ini Daftar Kecamatan Terbanyak di Bengkulu Utara Kurban Sapi, Kambing dan Kerbau Tahun 1445 Hijriah

BACA JUGA:Tips Bijak Menghadapi Ciong! Ini Ciong Shio Kerbau di Tahun Ular Kayu 2025

Selain melakukan sosialisasi untuk mengimbau jangan sampai ada pungli saat PPDB 2024 ini, pihaknya juga akan menurunkan tim ke lapangan untuk memantau langsung pelaksanaan PPDB disetiap sekolah-sekolah di Kota Bengkulu.

"Untuk saat ini tim kami akan terjun ke lapangan dalam pelaksanaan PPDB nanti, tentu akan bertahap dalam proses pelaksanaan tersebut. Kita juga akan bergabung dengan rekan-rekan yang lain seperti Ombudsman dan yang lainnya di lapangan nanti," demikiannya.

Kategori :