Viral Tanjakan Bawang Dieng Menuju Tol Langit Kahyangan, Budaya Antre Hindari Kecelakaan

Rabu 10-07-2024,14:20 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Heri Aprizal

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Viral tanjakan Kecamatan Bawang Dieng Banjarnegara menuju tol langit Kahyangan. Budaya antre yang dilakukan oleh pengendara untuk hindari rawan kecelakaan.

Hal ini karena tanjakan tersebut sangat menjulang tinggi sempat viral juga di tahun 2020 lantaran membelah hamparan Pegunungan Dieng sehingga wajar saja tanjakan tersebut sangat fenomenal.

Salah satu akun Instagram garasibmw mengabadikan banyak sekali mobil-mobil yang mengantre panjang untuk membiarkan satu-satu mobil tersebut naik ke tanjakan Bawang Dieng.

Hal ini dikhawatirkan agar tidak terjadinya kendaraan yang tidak mumpuni sehingga dapat berakibat buruk jika tidak dapat menaiki tanjakan tersebut, maka dari itu mereka tanpa lalu lintas berinisiatif untuk antre.

BACA JUGA:Angsuran Jika Pinjam Rp155 Juta – Rp175 Juta Tenor 3 Tahun di Bank Bengkulu Khusus PPPK

Hingga postingan tersebut yang menggambarkan kejadian di tanjakan Kecamatan Bawang Dieng Banjarnegara tersebut hingga viral dan banyak sekali yang mengomentarinya.

Memang tanjakan tersebut tampak menjulang tinggi sehingga tanpa aba-aba mereka menyadari takut terjadi kecelakaan dan mereka membiarkan mobil naik satu per satu.

Dalam postingan Instagram akun tersebut menuliskan, "Antri bosku, di jalan bawang Dieng arah tol langit Kahyangan jika semua tanjakan seperti ini bikin kesempatan pengendara aman."

Dikatakannya juga bahwa saat ini jarang sekali pengendara memiliki inisiatif untuk tidak saling mendahului ketika berada di tanjakan yang tinggi disebut namun ini mereka saling menghormati untuk membudayakan antre.

BACA JUGA:Bagaimana Anjuran Bisnis dan Investasi di tahun 2025? Simak Peluang Tahun Ular Kayu di Sini!

"Jarang sudah budaya antre dalam berkendara saya pun jadi ikut cara mereka padahal tidak ada rambu atau aturan di sana," lanjut postingan tersebut dituliskan oleh pemiliknya.

Dalam status postingan tersebut ada 3.000 komentar yang menanggapi mengenai masalah budaya antre yang dilakukan atau yang ditunjukkan oleh pengendara pada saat itu.

Biasanya para pengendara sangat senang untuk mendahului pengendara lainnya untuk mempercepat laju kendaraan mereka namun berbeda untuk kali ini mereka saling menjaga satu sama lain.

Bahkan ada salah satu pengendara @a.g.u.s.e.t.i.a.d.i yang juga berkomentar di sana, " Wa ada yang videoin zenix putih itu  gw om xpander putih itu adek ipar gw .. gue antri karena Innova depan yang  duluan nanjak.

BACA JUGA:7 Manfaat Mengajarkan Anak Membantu Orangtua, Termasuk Melatih Daya Konsentrasi

Kategori :