Festival Tabut 2024 Sukses Digelar, Tahun Depan Pemprov Bengkulu Siapkan Event Nasional Baru

Selasa 16-07-2024,22:35 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Masuk dalam kalender Karisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Festival Tabut 2024 berhasil digelar dengan sukses.

Mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam Festival Tabut 2024.

Apresiasi disampaikan baik untuk pemda kabupaten dan kota, Kerukunan Keluarga Tabut (KKT) Bencoolen hingga juga masyarakat sekitar Lapangan Merdeka yang telah berkontribusi aktif mensukseskan Festival Tabut Bengkulu 2024 ini.

Maka itu, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan kebudayaan dan kepariwisataan, ke depan Pemprov Bengkulu akan mengusulkan beberapa event kebudayaan dan pariwisata agar juga masuk di kalender Karisma Event Nusantara Kemenparekraf RI.

BACA JUGA:BRI Dapat Penghargaan atas Kontribusi Besar terhadap Penerimaan Pajak

BACA JUGA:Masyarakat Bengkulu Tumpah Ruah Saksikan Tabut Tebuang, Gubernur Rohidin Pesankan Ini saat Lepas Prosesi

"Sesuai arahan Pak Gubernur, tidak hanya Festival Tabut, kita akan rintis event-event setara Tabut ke depan. Kita meminta Kemenparekraf untuk memfasilitasi dan membantu kita mewujudkan event-event yang kita siapkan," ucapnya saat mengikuti pelepasan tabut tebuang, Selasa 16 Juli 2024.

Lanjutnya, saat ini pihaknya masig melakukan pembahasan bersama dinas teknis dan pemda kabupaten/kota terkait event apa saja yang akan diusulkan masuk di kalender Karisma Event Nusantara Kemenparekraf RI.

"Di antaranya yang akan kita usulkan adalah Festival Karnaval Kain Besurek di Kota Bengkulu, Festival Danau Nibung di Kabupaten Mukomuko, Festival Gurita di Kabupaten Kaur, dan beberapa event lainnya," ucapnya.

Diketahui, rangkaian Festival Tabut 2024 resmi berakhir pada hari ini Selasa 16 Juli 2024. 

BACA JUGA:BSI Imbau Nasabah Tetap Waspada Terhadap Penipuan Online

BACA JUGA:Anti Gagal! Resep dan Cara Membuat Bakpao Lezat dan Empuk, Cocok bagi Pemula

Prosesi pembuangan Tabut menjadi penutup rangkaian kegiatan yang digelar sejak 6 Juli hingga 16 Juli lalu.

Tampak antusias dari masyarakat yang ikut turut andil mensukseskan rangkaian dan setiap rundown Festival Tabut 2024 ini.**

 

Kategori :