Ingin Anak Tumbuh Tinggi? Ini yang Harus Dilakukan oleh Orang Tua Berdasarkan Saran Dokter Rinal Dhuhri

Senin 22-07-2024,12:03 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Ingin anak tumbuh tinggi? Begini penjelasan dari dokter Rinal Dhuhri yang mengedukasi melalui akun media sosialnya mengenai apa saja yang harus dilakukan oleh orang tua.

Tentunya tubuh anak dapat berkembang dengan sempurna jika banyak sekali asupan nutrisi yang diberikan kepada anak tersebut sehingga dia tidak tumbuh secara stunting.

Maka dari itu perlu diingatkan bukan hanya asupan nutrisi saja yang dikatakan oleh  dokter Rinal Dhuhri untuk tumbuh kembang anak khususnya dalam hal agar anak semakin tinggi.

BACA JUGA:Periksa Suspensi Secara Berkala, Begini Cara Merawat Kaki-kaki Mobil dan Manfaatnya

Namun, ada faktor penting yang terkadang orang tua sampai lupa bahwa anak tersebut harus mengikuti peraturan yang sebagaimana mestinya agar bukan hanya tubuh yang tinggi namun juga untuk kesehatan anak tersebut.

Begini tips yang diberikan oleh dokter Rinal Dhuhri mengenai bagaimana cara untuk anak tersebut tumbuh menjadi anak yang tinggi dijelaskan dalam akun tik tok nya.

Dokter Rinal Dhuhri memberitahukan bagaimana caranya agar anak tumbuh tinggi bukan hanya dengan mengkonsumsi nutrisi protein yang cukup untuk menjadikan anak tersebut tinggi maksimal.

Dikatakan oleh dokter Rinal Dhuhri bahwa orang tua sering kecolongan mengenai kualitas tidur anak padahal itu sangat mempengaruhi tinggi maksimal anak tersebut.

BACA JUGA:Begini Cerita Terciptanya Dance Sekop Sekop, Benarkah Kembaran Dokter Reza Gladys?

Pola tidur anak yang tidak berkualitas akan berpengaruh, karena pada malam hari growth hormon atau hormon pertumbuhan diproduksi..

Maka dari itu dikatakan oleh dokter Rinal Dhuhri anak-anak tidak boleh tidur lebih dari jam 09.00 malam, untuk itu diajarkan oleh dokter tersebut agar anak tidur berkualitas di malam hari dapat melakukan tips berikut ini.

Pertama agar anak tidur nyenyak di malam hari para bunda dapat sering-sering memijat atau mengurut anak saat pagi dan sore hari minimal 15 sampai 30 menit.

Apalagi saat memijat anak tersebut menggunakan krim yang mengandung epcalyptus dan juga menthol. Itu sangat membantu sekali agar anak tersebut tidur nyenyak pada malam hari.

BACA JUGA:Ibnu Sina, Tokoh Paling Berpengaruh dalam Sejarah Ilmu Pengetahuan dan Kedokteran Dunia

Jika anak Anda tidur dengan nyenyak pada malam hari maka pertumbuhan dan kecerdasannya akan berkembang secara maksimal. Bukan itu saja bahkan imun tubuhnya akan meningkat secara maksimal.

Kategori :