Tips Merawat Cat dan Interior Mobil Tua agar Jauh dari Kerusakan dan Tetap Tampak Kinclong

Minggu 28-07-2024,16:55 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Apabila Anda masih memiliki mobil tua dan ingin tetap terlihat kinclong serta mempesona, maka perawatan cat dan interior mobil tua wajib Anda terapkan.

Cat dan interior mobil yang terawat dengan baik tidak hanya dapat meningkatkan tampilan estetika dari kendaraan Anda, namun juga dapat melindungi cat dan interior dari kerusakan dan korosi.

Dengan Anda menerapkan langkah-langkah untuk perawatan pada cat dan interior mobil tua yang tepat, tentu saja Anda bisa mempertahankan keindahan cat dan interior mobil tua Anda selama mungkin, serta membuatnya tetap menjadi pusat perhatian di jalanan.

Dari mencuci dengan hati-hati hingga dengan melindungi dari sinar matahari yang berbahaya, maka berikut ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum tips merawat cat dan interior mobil tua yang harus Anda ketahui.

Tips Merawat Cat Mobil Tua

1. Cuci Secara Rutin

Cuci mobil secara rutin untuk menghilangkan kotoran, debu, dan zat asam yang dapat merusak cat. Gunakan sabun mobil yang lembut dan air bersih.

2. Poles dan Wax

Poles cat secara berkala untuk mengembalikan kilau dan melindungi lapisan cat. Setelah itu, aplikasikan wax untuk memberikan lapisan pelindung tambahan dan memperpanjang umur cat.


Tips Merawat Cat dan Interior Mobil Tua yang Benar--Instagram.com/ fahd.juneedi

3. Periksa Kerusakan Cat

Segera perbaiki goresan atau chip pada cat untuk mencegah karat dan kerusakan lebih lanjut. Gunakan cat perbaikan yang sesuai atau bawa ke profesional.

4. Hindari Parkir di Bawah Matahari Langsung

Parkir di tempat teduh atau gunakan penutup mobil untuk mengurangi dampak sinar UV yang dapat memudarkan warna cat.

5. Jangan Gunakan Pembersih Abrasif

Kategori :