Sambut HUT ke-79 RI, Pemkot Bengkulu Bagikan Ribuan Bendera

Rabu 31-07-2024,20:45 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu membagikan ribuan Bendera Merah Putih kepada masyarakat untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).

Langkah ini sesuai dengan Surat Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor: 400.10.1.1/2152/SJ, yang menginstruksikan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih.

Bendera tersebut adalah identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

"Ribuan bendera telah kami siapkan dan pihak terkait telah membagikannya di setiap titik keramaian melalui camat," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi dikutip antaranews.com, Rabu, 31 Juli 2024.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Izinkan Pedagang Bendera Musiman Berjualan di Bahu Jalan, Asalkan Patuhi Aturan Ini

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Imbau Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus 2024

Ia menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk partisipasi warga yang cinta Tanah Air. Dengan mengibarkan Bendera Merah Putih, masyarakat memberikan penghormatan tertinggi kepada para pahlawan dan pejuang.

Arif berharap seluruh masyarakat Kota Bengkulu dapat menyemarakkan HUT ke-79 RI dengan memasang Bendera Merah Putih di rumah masing-masing.

"Dengan pembagian ini, diharapkan seluruh masyarakat Kota Bengkulu mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai simbol persatuan bangsa dan berpartisipasi dalam merayakan HUT RI," ucap Arif.

BACA JUGA:Dinkes dan BPOM Bengkulu Lakukan Sidak, Pastikan Jajanan Anak Aman dari Bahan Berbahaya

BACA JUGA:Ini Pasal yang Diterapkan Penyidik PPA Satreskrim Polres Rejang Lebong, Kasus Istri Bacok Suami

Sebelumnya, Pemkot Bengkulu mengimbau masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih secara serentak pada 1 Agustus guna menyambut HUT ke-79 RI.

Seluruh dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Bengkulu juga diharapkan memasang atribut bendera atau umbul-umbul untuk membuat perayaan HUT RI semakin meriah.

Kategori :