Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Personil, Polresta Bengkulu Laksanakan Latkatpuan Menembak

Sabtu 10-08-2024,19:53 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bertempat di Lapangan Tembak Surabaya Sat Brimob Polda Bengkulu, Polresta Bengkulu dan jajaran melaksanakan Latkatpuan Menembak, Sabtu 10 Agustus 2024.

Latkatpuan menembak ini sengaja dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Personil Polri terutamannya Polresta Bengkulu dan jajaran.

Selain itu, Latkatpuan Menembak ini juga masuk dalam program latihan anggota Polri yang telah tertuang dalam program tahunan sesuai sprin Kapolresta Bengkulu Nomor :Sprin/758/VIII/BIN 1.1/2024 tanggal 07 Agustus 2024.

Latihan menembak ini dikhususkan bagi personil, terutama personil pemegang senpi dan khususnya anggota reskrim yang di lapangan dan personil yang bertugas operasional atau lapangan Polresta Bengkulu dan jajaran.

BACA JUGA:4 Manfaat Senyum bagi Kesehatan Tubuh dan Mental, Termasuk Pikiran Lebih Jernih

BACA JUGA:Viral Jajanan Mochi Daifuku Cocok Jadi Ide Jualan, Begini Resep Pembuatannya

Latkatpuan Menembak ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata yang sekaligus bertugas sebagai instruktur, juga PJU Polresta Bengkulu dan jajaran.

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata mengatakan selaku personil Polri yang diberi wewenang oleh negara dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat tidak luput dari potensi ancaman yang terjadi saat bertugas di lapangan.


Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Personil, Polresta Bengkulu Laksanakan Latkatpuan Menembak--Dok/Rakyatbengkulu.com

Maka dari itu, untuk mencegah potensi ancaman personil butuh dibekali pelatihan menembak untuk melaksanakan tugas yang mengandung resiko.

"Hal ini jangan terulang kembali manakala personil polri yang menjadi korban, manakala personil kita yang bertugas di lapangan tidak dibekali dengan keterampilan dan kemampuan khususnya menembak maka pelaksanaan tugas di lapangan yang mengandung resiko tinggi dapat menimbulkan hambatan bahkan kita jadi korban.

BACA JUGA:Ini Dia 40 Media Terpilih Menjadi Finalis AMSI Awards 2024: Apresiasi untuk Inovasi Media Siber

BACA JUGA:3 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Penderita Obesitas, Ayo Bergerak!

Hari ini dan dan kedepan kita akan secara priodik melakukan latkatpuan menembak untuk personil kita agar nantinya potensi ancaman akan dapat diatasi sesuai aturan dan prosedur pelaksanaan tugas di lapangan,” kata Kapolresta.

Ia juga mengingatkan, dalam pelaksanaan tugas operasional kepolisian, anggota Polri khususnya Polresta Bengkulu dan jajaran senantiasa berpedoman pada SOP tindakan tegas dan terukur pada pelaku kejahatan dan dalam menghadapi permasalahan, ancaman, gangguan tugas di lapangan lainnya.

Kategori :