Tips Menanam Bawang Merah dalam Polybag, Berkebun di Halaman Rumah Jadi Menyenangkan

Sabtu 10-08-2024,20:24 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

RAKYATBENGKULU.COM   - Saat ini sudah banyak sekali orang-orang memanfaatkan halaman rumahnya untuk aktivitas berkebun.

Berikut ini tips yang dapat Anda lakukan untuk menanam bawang merah dalam polybag, berkebun di halaman rumah jadi menyenangkan.

Polybag merupakan media yang dapat digunakan oleh kalian yang memiliki halaman rumah kecil tapi ingin memanfaatkannya sebagai tempat bercocok tanam.

Dengan begitu anda dapat menanam bawang merah dengan menggunakan polybag untuk media tanamnya. Berikut ini tips yang dapat anda lakukan dikutip dari akun facebook Resep Sehat, yakni:

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Personil, Polresta Bengkulu Laksanakan Latkatpuan Menembak

BACA JUGA:Cara Memilih Bibit Kelapa Sawit yang Unggul dan Menanamnya dengan Benar, Perhatian Penggalian Lubang Tanam

1. Persiapan Alat dan Bahan

Untuk hal pertama yang dapat Anda lakukan dalam berkebun di halaman rumah yakni menyiapkan diantaranya Polybag berukuran besar (sekitar 25-30 liter).

Setelah itu media tanam seperti campuran tanah gambut, pasir, kompos sudah dipastikan siap untuk dimasukkan ke dalam polybag tadi agar memudahkan Anda dalam berkebun.

Jangan lupa juga siapkan bibit bawang merah, diantaranya pupuk kandang serta air untuk sebagai bahan dan alat yang harus dipersiapkan.

2. Memilih Bibit Bawang Merah yang Baik

Penting sekali untuk memilih bibit bawang merah yang baik dengan ciri-ciri berwarna merah cerah, tidak berkecambah, dan bebas dari kerusakan alias tidak busuk.

BACA JUGA:4 Manfaat Senyum bagi Kesehatan Tubuh dan Mental, Termasuk Pikiran Lebih Jernih

BACA JUGA:Viral Jajanan Mochi Daifuku Cocok Jadi Ide Jualan, Begini Resep Pembuatannya

Adapun jenis bibit bawang merah dengan ukuran 5-10 gram dengan usia 70 hari keatas adalah pilihan terbaik untuk Anda gunakan atau dapat membeli bibit tersebut di toko pertanian terdekat.

Kategori :