Tips Menanam Bawang Merah dalam Polybag, Berkebun di Halaman Rumah Jadi Menyenangkan

Sabtu 10-08-2024,20:24 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

3. Menyiapkan Polybag

Anda dapat menyiapkan polybagnya dengan campuran tanah, pasir, dan kompos, perbandingan 2:1:1. Pastikan campuran tanah tersebut sudah dicampur rata mengandung banyak nutrisi.

4. Menanam Bibit Bawang Merah

Tips selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah buat lubang kecil di polybag yang sudah diisi campuran tanah, beri jarak antar lubang sebaiknya sekitar 10-15 cm untuk memungkinkan pertumbuhan yang optimal.

5. Perawatan

Tips untuk perawatan polybag selalu dalam kondisi lembab, tetapi tidak terlalu basah lakukan penyiraman tanaman bawang merah secara teratur, terutama saat musim kemarau.

BACA JUGA:3 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Penderita Obesitas, Ayo Bergerak!

BACA JUGA:Tips Menanam Paprika dari Biji pada Botol Plastik, Begini Caranya

Jangan lupa untuk berikan pupuk kandang atau pupuk buatan sesuai dengan petunjuk yang diberikan di kemasan pupuk tersebut untuk optimalkan perkembangan bawang merah.

6. Masa Panen

Bawang merah biasanya dapat dipanen setelah sekitar 3-4 bulan dari penanaman, tergantung pada kondisi iklim dan perawatan yang Anda berikan.

Tips untuk masa panen, cabut bawang merah dari polybag.

Namun lihat dahulu ketika tanaman bawang merah sudah matang, Anda bisa mencabut bawang merah dari polybag dan pastikan juga untuk membersihkan tanah yang menempel pada umbinya.

Itulah yang dapat anda lakukan untuk tips menanam bawang merah di dalam polybag, tentunya ini akan mendukung perkembangan dan pertumbuhan dari bawang merah itu sendiri.

 

Kategori :