Kegiatan Non Fisik TMMD ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong Tuntas, Malam Ini Pemutaran Layar Tancap Film Pejuang

Jumat 16-08-2024,19:26 WIB
Reporter : Badri
Editor : Peri Haryadi

REJANG LEBONG, RAKYATBENGKULU.COM - Seluruh kegiatan sosialisasi dan penyuluhan yang tergabung dalam kegiatan non fisik Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong tuntas dikerjakan.

Rinciannya, sosialisasi dan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan (Wasbang), dan tentang Pertanian.

Lalu tentang Hukum, sosialisasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas), dan sosialiasi stunting.

Berikutnya Penyuluhan tentang  Bahaya Narkoba, dan Penyuluhan tentang  Kerukunan  Antar Umat Beragama,

Selanjutnya sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah), dan Penyuluhan tentang  CTRS serta Penyuluhan tentang  Bela Negara. 

Sejumlah sosialisasi dan penyuluhan ini dipandang perlu dilakukan untuk menambah pengetahuan masyarakat.

Sehingga bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari demi tercapainya kerukunan yang didasari rasa kasih sayang sesama manusia.

Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong, Letkol. Arh. Mochamad Erfan Yuli Saputro melalui Pasi Teritorial, Kapten CBA Arif Purwoko menuturkan, pada hari ke 24 tepatnya 16 agustus 2024, kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi telah selesai dilaksanakan.

Termasuk pekerjaan utama buka jalan baru sepanjang 3.212 meter dengan lebar 8 meter serta 7 unit Plat Duicker sudah selesai dikerjakan.

"Jadi untuk kegiatan pekerjaan fisik utama berupa buka jalan baru maupun non fisik telah selesai dilakukan. Sedangkan untuk pekerjaan fisik tambahan berupa pembangunan sumur bor sudah mencapai 94 persen, 4 unit bedah rumah tidak layak huni progresnya rata-rata tinggal pengatapan atau sudah 80 persen," terang Kapten CBA Arif Purwoko.

Adapun seluruh pekerjaan fisik maupun non fisik tersebut yakni: 

Sasaran Fisik: 

Kategori :