Turnamen Panahan Tradisional Meriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Rejang Lebong

Selasa 20-08-2024,19:12 WIB
Reporter : Badri
Editor : Heri Aprizal

REJANG LEBONG, RAKYATBENGKULU.COM - Ratusan atlet panahan tradisional ambil bagian dalam turnamen memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Selasa, 20 Agustus 2024.
 
Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).
 
Ketua KORMI Kabupaten Rejang Lebong, Wahyuda Handika, S.Sos menuturkan, ada tiga perlombaan yang digelar yakni lomba senam aerobik, layang-layang dan panahan tradisional.
 
Kegiatan diselenggarakan untuk memacu prestasi peserta serta dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI.
 
"Jadi selain memeriahkan HUT ke-79 RI, 3 kegiatan olahraga tradisional dan rekreasi ini untuk memacu semangat para atlet dan sebagai persiapan awal menuju pekan olahraga tradisional di Nusa Tenggara Barat tahun 2025 mendatang," terang Andi Hijazi sapaan akrabnya.
 
Lomba aerobik, sambung Andi Hijazi sudah digelar kemarin di Gedung Olahraga Curup sedangkan hari ini, turnamen panahan di Stadion Air Bang Curup.
 
BACA JUGA:Sumur Bor TMMD Kodim 0409/Rejang Lebong Mampu Penuhi Kebutuhan Air Bersih Seluruh Kecamatan PUT
 
BACA JUGA:7 Manfaat dan Risiko Mengonsumsi Kopi Hitam Setiap Hari
 
"Sesuai agenda besok 21 Agustus masih ada kegiatan yakni lomba layang-layang aduan juga bertempat di Stadion Air Bang Curup, yang akan dimulai pukul 09.00 WIB," katanya
 
"Bagi yang ingin mendaftarkan silakan datang ke lokasi pertandingan dan bebas pendaftaran," ajak Andi Hijazi.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Panahan Tradisional, Mashuriyanto mengatakan lomba panahan tradisional ini diikuti oleh ratusan peserta mulai dari kategori anak-anak, pelajar SMP dan SMA serta kategori dewasa.
 
"Kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi dan dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI serta penjaringan atlet-atlet muda berbakat yang akan dipersiapkan ke Fornas di Nusa Tenggara barat 2025," kata Mashuriyanto.
 
BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Rejang Lebong Dimulai pada Pukul 17.08.45 WIB, Sesuai dengan Momen Kemerdekaan
 
BACA JUGA:Harga Minyak Goreng di Bengkulu Mulai Mahal, Ini Pemicunya
 
Untuk juara tingkat SD atau anak-anak keluar sebagai juara 1 Abbad, juara 2 Rafi dan juara ke-3 Nabigh.
 
Sedangkan untuk kategori SMP dan SMA keluar sebagai juara 1 Gusta, juara ke-2 Hanif dan juara ke-3 Syafig.
 
Lalu untuk kategori dewasa untuk juara umum 1 Feri Irawan, juara 2 Ainul Yakin dan juara ke-3 Yanto.
 
"Juara pertama dari masing-masing kategori mendapatkan hadiah utama berupa busur panah yang disponsori oleh Busur Danu Menggung Magetan Temboro untuk mensupport Turnamen Panahan HUT ke-79 RI, selain itu piala dan uang pembinaan dari Dispora Kabupaten Rejang Lebong," demikian Mashuriyanto.
 
Kategori :