Habib Ja'far Ungkap Tokoh Agama yang Dikaguminya, Paus Fransiskus dan Mahatma Gandhi

Jumat 06-09-2024,13:50 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

RAKYATBENGKULU.COM – Habib Ja'far, seorang tokoh agama Islam yang dikenal karena komitmennya terhadap toleransi, juga memiliki kekaguman terhadap tokoh agama lain. 

Salah satunya adalah Paus Fransiskus, yang saat ini berada di Indonesia dengan misi perdamaian dan toleransi beragama.

Ketika ditanya mengenai tokoh agama lain yang dikaguminya, Habib Ja'far mengungkapkan, "Tadi aku sebenarnya sudah cerita, Mahatma Gandhi fotonya ada di rumahku, yang lainnya adalah Paus Fransiskus." 

Ia mengakui bahwa dua tokoh agama yang sangat dikaguminya adalah Mahatma Gandhi dan Paus Fransiskus.

BACA JUGA:Viral, Wahana Tirta Amirta di Kota Bengkulu Akan Segera Launching Akhir Tahun Ini, Lokasinya di Sini

BACA JUGA:ASN Bengkulu Utara Diperiksa Bawaslu Terkait Dugaan Pelanggaran Netralitas Pemilu, Inspektorat Akan Bentuk Tim

Mahatma Gandhi, seorang tokoh Hindu dari India, dikenal sebagai pejuang perdamaian. 

Ia memainkan peran penting dalam menyatukan Hindu dan Islam di India, di tengah seringnya perdebatan antara kedua agama tersebut.

Habib Ja'far juga menambahkan, "Saya membaca banyak sekali biografi Paus Fransiskus, ada buku-bukunya, dan saya kagum kepada beliau." 

Sosok Paus Fransiskus memang diakui sebagai tokoh yang patut dikagumi karena komitmennya terhadap perdamaian dunia dan toleransi.

BACA JUGA:Warga Gading Cempaka Rugi Rp132 Juta, Mobil Dibawa Kabur Calon Pembeli

BACA JUGA:Shio yang Akan Merasakan Cinta Pertama di 2025: Siap-Siap Baper Maksimal!

Paus Fransiskus dikenal karena upayanya dalam mengusung perdamaian dunia, termasuk kedatangan beliau ke Indonesia dengan tujuan mempromosikan toleransi.

Habib Ja'far menambahkan, "Pertama, beliau menginisiasi perdamaian dunia melalui kesepakatan bersama dengan Syekh Al Azhar, dan kedua, beliau sangat toleran."

"Saat Jumat Agung, beliau mencuci dan mencium kaki seorang Muslim yang berkulit hitam," kata Habib Ja'far, yang menambahkan bahwa tindakan ini menambah kekagumannya terhadap Paus Fransiskus. 

Kategori :