6 Ciri Lingkungan Toxic yang Perlu Dihindari, Awas Bisa Kena Mental

Kamis 12-09-2024,07:52 WIB
Reporter : Reynov Yeheskiel Girsang
Editor : Heri Aprizal

4. Sering dibandingkan

Setiap orang memiliki ciri dan keunikan masing-masing, seseorang yang menghargai Anda dengan baik pasti tidak akan menyadarinya.

Jika orang-orang sekitar sering membandingkan Anda dengan orang lain, ini dapat menjadi salah satu tanda lingkungan tersebut tidaklah sehat.

5. Selalu bersikap negatif 

Seseorang yang selalu bersikap negatif terhadap segala hal bisa membuat Anda merasa lelah, pasalnya mereka akan banyak menguras energi dengan sikap negatif yang kadang tak terkendali.

Terkadang mereka bersikap negatif karena mempunyai luka, rasa tidak aman yang mendalam, dan memandang dunia secara negatif. Hal ini tentunya bukan hal yang baik, karena Anda bisa saja tertular sikap negatif tersebut.

BACA JUGA:Waspadai Angin Kencang dan Pohon Tumbang, Pemkot Bengkulu Minta Warga Berhati-hati

BACA JUGA:Daftar Aksesori Resmi Honda untuk Vario 160: Tampil Lebih Luxury dan Sporty

6. Bercanda belebihan

Seorang teman sering kali bercanda satu sama lain, bahkan hingga membuatnya saling tertawa.

Namun, jika seorang teman selalu membuat candaan yang merendahkan dan membuat Anda merasa sedih, bahkan menghina secara terang-terangan, ini merupakan salah satu lingkungan toxic yang perlu dihindari.

Itu tadi merupakan ciri-ciri lingkungan toxic yang membuat diri kita rugi dan juga kita harus menghindari lingkungan toxic agar kita bisa menjalani hidup dengan baik.

Keluar dari lingkungan toxic tidak membuat kita tidak memiliki teman bermain atau teman kerja, karena kita bisa memposisikan diri kita untuk menjadi lebih baik lagi.

Kategori :